DBAsia News

Sheffield United Incar Jesse Lingard

DBasia.news – Sheffield United berencana mendatangkan pemain Manchester United (MU), Jesse Lingard pada bursa transfer musim dingin, Januari 2021.

Sheffield United arahan Chris Wilder jadi salah satu klub yang menatap Januari 2021 sebagai momen untuk menambah amunisi anyar. The Blades butuh pemain baru untuk membangkitkan performa tim.

13 pekan berlalu di Premier League dan Sheffield terancam degradasi jika tidak cepat-cepat bangkit. Pasalnya saat ini mereka baru meraih satu poin dan ada di dasar klasemen. Satu hasil imbang dan 12 kekalahan jelas bukan situasi bagus.

Pemain asal Inggris tersebut, posisinya tak menentu saat ini karena jarang main di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer.

Lingard terakhir bermain di liga pada Januari 2020 dan musim ini baru dua kali tampil di Piala Liga. Lingard tidak masuk rencana bermain Solskjaer dan kontraknya berakhir pada akhir musim 2020-2021.

Melihat keberhasilan Dean Henderson kala dipinjamkan MU ke Sheffield musim lalu, Sheffield berharap Lingard (28 tahun) bisa membangkitkan kariernya dengan mereka. Sheffield bisa terlebih dahulu meminjam sang pemain dan dievaluasi kala musim akan berakhir.

Gaji Lingard sebesar 100.000 poundsterling per pekan bisa jadi masalah untuk Sheffield merekrutnya. Akan tapi hal itu dapat dinegosiasikan lebih lanjut.

Pemain MU yang dirumorkan hengkang bukan cuma Lingard karena beberapa nama lainnya yang tak bermain juga masuk spekulasi transfer, seperti Phil Jones, Marcos Rojo, hingga kiper asal Argentina Sergio Romero.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?