DBAsia News

Serie A Umumkan Jadwal Pekan Pertama Setelah Penangguhan, Final Coppa Italia 17 Juni

DBasia.news – Serie A memutuskan untuk melanjutkan musim kompetisi 2019/2020 dengan menggelar empat laga tunda pada pekan pertama pada tanggal 20-21 Juni mendatang, selagi final Coppa Italia akan diselenggarakan pada 17 Juni.

Pada hari Kamis (28/5) lalu, pemerintah Italia, melalui Menpora Vincenzo Spadafora, telah memberikan izin kepada Serie A untuk melanjutkan lagi musim sepak bola mulai 20 Juni mendatang.

Pernyataan yang dirilis oleh Serie A pada hari Jumat (29/5) kemarin menyampaikan bahwa seluruh klub bersepakat untuk melanjutkan musim dengan menggelar empat laga yang tertunda dari giornata ke-25 pada pekan pertama setelah penangguhan nanti.

“Pertemuan dari Lega Serie A pada hari ini [Jumat] dihadiri oleh perwakilan dari ke-20 klub peserta melalui telekonferensi,” bunyi pernyataan resmi yang dirilis oleh Serie A.

“Klub menyambut baik kembalinya Serie A, sebagaimana yang telah disampaikan oleh Menteri Spadafora dan bersepakat untuk memulai dari empat laga yang tertunda dari pekan ke-25 pada akhir pekan pertama tanggal 20-21 Juni, dan berencana melanjutkan pekan ke-27 mulai Senin, 22 Juni.”

Keempat pertandingan tersebut adalah Atalanta kontra Sassuolo, Hellas Verona kontra Cagliari, Inter Milan kontra Sampdoria, dan Torino kontra Parma.

Dalam pernyataan yang sama, Spadafora juga menyampaikan bahwa Coppa Italia akan digelar sepekan sebelumnya, dengan tiga pertandingan lagi harus digelar, yaitu dua laga semifinal dan satu laga final.

“Lebih jauh lagi, menyambut keinginan Menteri Spadafora, kegiatan keolahragaan musim kompetisi 2019/2020 akan dimulai dengan Coppa Italia, dengan laga final dijadwalkan pada tanggal 17 Juni,” sambung pernyataan tersebut.

“Tanggal dan waktu [kick-off] dari pertandingan akan diumumkan oleh Lega Serie A pada beberapa hari ke depan.”

Pada leg pertama semifinal, AC Milan dan Juventus bermain imbang 1-1 di San Siro, sedangkan Inter Milan takluk 0-1 dari Napoli di kandang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?