DBAsia News

Sergio Ramos Tegaskan Komitmen Real Madrid untuk Jadi Juara LaLiga

DBasia.news – Sergio Ramos mengirim peringatan kepada Barcelona setelah Real Madrid yang ia perkuat mencatatkan kemenangan saat kembali beraksi di LaLiga pada Senin (15/6) dini hari WIB tadi.

Kapten klub itu menjadi salah satu pencetak gol ketika Madrid mengalahkan Eibar 3-1 di Stadion Alfredo Di Stefano untuk kembali memperpendek jarak menjadi dua poin dengan sang pemuncak klasemen Barca, yang menang 4-0 di markas Mallorca pada Minggu (14/6) dini hari WIB kemarin.

Toni Kroos dan Marcelo mencetak dua gol Madrid lainnya di pertandingan ini untuk membuat timnya unggul tiga bola saat jeda, tetapi mereka kurang meyakinkan di babak kedua dan kebobolan ketika Pedro Bigas membelokkan tembakan Pablo De Blasis untuk sekaligus memperdaya Thibaut Courtois.

Ramos sendiri terpaksa diganti di menit ke-61 akibat “knock”, tetapi bek tengah itu tetap merasa senang dengan cara timnya beraksi setelah tiga bulan menepi akibat pandemi virus corona.

“Saya senang dengan tiga poin dan merasa senang untuk kembali bermain,” katanya kepada LaLiga. “Kami punya sepuluh final lagi dan kami akan mengerahkan semua yang kami punya [demi memenangkan liga].

“Itu sedikit terasa aneh untuk semuanya setelah masa-masa sulit bagi semua orang. Saya ingin mengirim pesan, sebagai kapten, semangat kepada semua orang. Ini adalah situasi yang aneh, tidak bisa keluar dari rumah, tetapi kami harus selalu positif saat ada hal-hal buruk.

“Untuk memiliki kembali sepakbola adalah kebahagiaan bagi seluruh negara. Semuanya perlahan kembali ke tempat asalnya, dan itu penting bagi semua orang – termasuk kita – untuk kembali ke lapangan.

“Saya pikir kami melakukannya dengan baik, kami bekerja keras selama beberapa minggu terakhir untuk kembali dan mempertahankan performa yang mungkin telah hilang selama beberapa bulan terakhir. Kami kembali dan bermain dengan cara terbaik, ada banyak hal yang harus kita tingkatkan tetapi secara fisik kita baik.

“Di 45 menit pertama, kami menunjukkan intensitas yang bagus dan mencetak gol untuk memimpin. Sedikit kurang kuat di babak kedua, tapi itu akan menjadi sesuatu yang kami pelajari dan tingkatkan. Secara umum, kami bagus, kami punya pekerjaan untuk meningkatkannya dan senang untuk mendapatkan tiga poin. Kami sekarang akan mempersiapkan pertandingan berikutnya dengan cara terbaik.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?