DBAsia News

Sergio Ramos Pemain yang Mengoleksi Kartu Merah Terbanyak

DBasia.news –  Bek Real Madrid, Sergio Ramos menjadi pemain yang paling banyak mengoleksi kartu merah di Liga Champions. Ramos mendapatkan kartu merah pada pertandingan leg pertama Liga Champions yang mempertemukan Real Madrid kontra Manchester City, Kamis (27/02) dini hari WIB.

Pada pertandingan Real Madrid vs Manchester City, Sergio Ramos diusir wasit pada menit ke-86 setelah menarik Gabriel Jesus yang hendak memasuki kotak penalti. Mengingat Jesus berpeluang besar mencetak gol, wasit Daniele Orsato tak ragu mencabut kartu merah langsung dari sakunya.

Itu merupakan kartu merah keempat yang diterima Ramos sepanjang kiprahnya pada pentas Liga Champions. Dia menyamai Edgar Davids dan Zlatan Ibrahimovic. Namun, dibanding kedua pemain itu, dialah yang menerima kartu merah langsung terbanyak, yakni sebanyak tiga kali. Ibrahimovic hanya mengalaminya dua kali, sementara Davids bahkan tak pernah dikartu merah langsung oleh wasit.

Itu menjadi catatan sejarah tersendiri. Bek timnas Spanyol itu jadi pemain pertama yang menerima tiga kartu merah langsung pada ajang Liga Champions. Sebanyak delapan pemain, termasuk Ibrahimovic, hanya menerima dua kartu merah langsung.

Empat kartu merah yang tiga di antaranya berupa kartu merah langsung itu mengukuhkan Sergio Ramos sebagai pemain terkotor dalam sejarah Liga Champions. Pasalnya, dia juga merupakan kolektor kartu kuning terbanyak.

Sepanjang kiprahnya pada pentas antarklub terakbar di Eropa tersebut, Sergio Ramos telah menerima 38 kartu kuning. Koleksinya itu lebih banyak dari legenda Manchester United, Paul Scholes, yang mendapatkan 32 kartu kuning.

Hal yang menarik, Sergio Ramos bukan hanya tercatat sebagai pemain terkotor pada ajang Liga Champions. Pada ajang LaLiga pun demikian. Dia mengemas 154 kartu kuning dan 20 kartu merah. Lalu, dia juga merupakan pemain dengan koleksi kartu kuning dan kartu merah terbanyak di Real Madrid dan timnas Spanyol.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?