DBAsia News

Sergio Ramos Mencetak 100 Gol Sepanjang Kariernya

Sergio Ramos

DBasia.news – Sergio Ramos berhasil membuat gol ke-100 sepanjang kariernya saat Real Madrid menang 3-0 atas Leganes di Copa del Rey. Sebuah angka yang luar biasa, khususnya buat seorang pemain belakang macam Ramos.

“Saya bangga jadi pemain belakang,” tulis Ramos di akun instagramnya.

“Misi saya sebagai pemain belakang tidak pernah untuk membuat gol, tapi menghentikannya. Itulah mengapa bisa membuat 100 gol jadi sesuatu yang spesial,” lanjut Ramos.

Sepanjang sejarah, tidak banyak pemain belakang yang bisa menembus 100 gol. Kini Ramos berhasil masuk klub elite yang dihuni bek-bek legendaris macam Franz Beckenbauer, Ronald Koeman, atau Daniel Passarella.

Dari 100 gol yang dikoleksi Ramos, 80 datang saat bersama Real Madrid, tiga gol dengan Sevilla, dan 17 saat memperkuat timnas Spanyol.

Ramos pertama kali mencatatkan namanya di papan skor pada 16 September 2004 ketika dia memperkuat Sevilla. Ramos menyumbang gol saat Sevilla mengalahkan klub Portugal Nacional Madeira di ajang Piala UEFA (sekarang Europa League).

Dari sekian banyak klub yang dilawan, Malaga menjadi klub yang banyak menerima gol Ramos. Tercatat lima kali Ramos membobol gawang Malaga. Menariknya, di bawah Malaga, klub lain yang paling sering dijebol Ramos adalah Barcelona dengan empat gol

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?