DBAsia News

Sergio Ramos Jadi Panutan Raphael Varane

DBasia.news –  Raphael Varane adalah sosok yang selalu ingin belajar terutama dari seniornya saat ia berada di Real Madrid. Sergio Ramos adalah salah satu pemain senior yang menjadi panutannya.

Varane menjadi bagian penting bagi dari kesuksesan Madrid dalam beberapa tahun terakhir. Ia berhasil membantu Los Blancos meraih dua gelar Liga Spanyol, empat gelar Liga Champions, satu gelar Copa del Rey, serta beberapa raihan trofi lainnya.

Namun kegemilanganya tersebut tak diraih Varane dengan cara instan. Datang ke Madrid di usai 17 tahun pada musim panas 2011 dari Lens, Varane harus bekerja keras untuk menjadi bek tengah tangguh seperti saat ini.

Ia mengungkapkan banyak belajar dari senior di Madrid. Ia menjadikan mantan duet bek tengah Los Blancos, Pepe dan Sergio Ramos, serta Cristiano Ronaldo sebagai panutan.

“Saya terinspirasi oleh pemain seperti Pepe dan Sergio Ramos, mereka adalah pemain belakang seperti saya, dan Cristiano Ronaldo. Dia adalah contoh untuk setiap pemain sepakbola. Saya belajar banyak dari mereka,” tutur Varane dikutip dari Marca.

“Misalnya, dari Sergio Ramos, saya dapat melihat mentalitas seorang juara. Dia selalu punya motivasi setiap hari.”

“Dia selalu ingin menang, bahkan dalam latihan. Dia memiliki pengalaman dan tidak pernah kehilangan motivasi untuk dirinya menjadi lebih baik,” jelasnya.

Pasca hengkangnya Pepe pada 2017 lalu, Varane menjadi tandem utama Ramos di jantung pertahanan Madrid. Dikutip dari Transfermarkt, mereka tampil bersama dalam 15 laga di Liga Spanyol di musim ini.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?