DBAsia News

Sergino Dest Senang Buka Keran Gol di Barcelona

DBasia.news – Bek Barcelona Sergino Dest tak dapat menutupi rasa senangnya setelah mencetak gol pertamanya untuk klub dalam kemenangan 4-0 di markas Dynamo Kiev, Rabu (25/11) dini hari WIB tadi.

Matchday keempat babak grup Liga Champions yang mempertemukan tuan rumah Kiev dan Barca berakhir imbang tanpa gol di babak pertama, namun tendangan dari bek kanan asal Amerika Serikat itu sukses memecah kebuntuan di menit ke-52.

Martin Braithwaite menambahkan dua gol setelah Dest menjebol gawang lawan, sebelum Antoine Griezmann menutup pesta untuk memastikan satu tiket ke fase gugur.

Gol Dest membuat dia jadi orang Amerika pertama yang mencetak gol di Liga Champions untuk Barcelona, selagi kompatriotnya yakni Konrad de la Fuente juga mengukir debut seniornya untuk klub Catalunya tersebut.

Seusai laga, pemain berusia 20 tahun itu mengungkapkan kepuasannya atas performa yang ia dan timnya tampilkan di pertandingan semalam.

“Ini hari yang sempurna, saya sangat senang mencetak gol pertama saya, tim ini telah bermain sangat baik dan saya pikir kami telah melakukan pekerjaan yang hebat,” kata Dest.

“Saya orang Amerika pertama yang mencetak gol di Liga Champions bersama Barca, itu menghadirkan kebanggaan dan terlebih lagi melakukannya dengan klub sepenting Barca.”

Bermain sebagai bek kanan, Dest bisa maju ke depan di setiap kesempatan saat melawan Kiev, dan dia melakukannya secara efektif saat menyelesaikan umpan kiriman Braithwaite di kotak penalti. Dest mengatakan bahwa maju ke depan merupakan bagian dari rencana timnya.

“Pertandingannya memang harus dimainkan seperti ini dan saya melakukannya, untuk mengincar gawang lawan,” kata Dest. “Ini kemenangan penting bagi kami, kami berada dalam posisi bagus di Liga Champions.”

Dengan Sergi Roberto kini diperkirakan absen selama dua bulan karena cedera paha, Dest bisa menjadi andalan tim. Meski begitu, dia mengaku kecewa karena rekan setimnya itu mungkin akan absen hingga 2021.

“Saya tidak suka Sergi Roberto cedera,” lanjut Dest. “Saya berharap dia cepat sembuh. Sekarang saya memiliki kesempatan untuk bermain dan saya akan berusaha melakukan yang terbaik.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?