DBAsia News

Alasan Sergino Dest Gabung Barcelona

DBasia.news – Barcelona memenangi perebutan servis bek kanan muda Sergino Dest dari Bayern Munchen. Dest menuturkan alasannya memilih Barcelona ketimbang Bayern.

Selain Barcelona, Bayern memang menjadi salah satu peminat Dest paling besar. Beberapa kali pihak Bayern mencoba melakukan pendekatan kepada sang pemain. Namun pada akhirnya Dest mendarat di Camp Nou.

Sergino Dest mengaku telah mengikuti kata hatinya saat memilih bergabung dengan Barcelona ketimbang Bayern. Dia berjanji akan melakukan apa pun demi membantu Lionel Messi.

Barcelona mengalahkan Bayern dalam perburuan bek kanan Amerika Serikat tersebut, yang pindah dari Ajax dengan banderol mencapai 26 juta euro. Dest menandatangani kontrak lima tahun dengan klausul pelepasan senilai 400 juta euro.

“Bayern adalah klub hebat dan ada minat dari mereka, namun saya mengikuti apa kata hati. Karena itu saya bergabung dengan Barca. Saya pikir ini merupakan keputusan yang tepat,” kata pemain 19 tahun itu kepada laman resmi klub.

“Mereka adalah klub dengan begitu banyak sejarah dan saya selalu ingin bermain di sini.”

Dest sangat antusias dengan prospek menjadi rekan satu tim Messi. “Luar biasa bermain dengan pemain terbaik dunia, Lionel Messi, saya mengaguminya,” imbuh Dest.

“Saya akan berlari sekuat tenaga, saya akan berlari untuk semua orang di tim. Akan sangat menyenangkan bertemu pemain terbaik di dunia.”

Selain itu, keberadaan Ronald Koeman juga berpengaruh dalam pengambilan keputusan Dest. “Koeman tentu saja berpengaruh, karena dia orang Belanda dan akan lebih mudah berkomunikasi dengannya,” kata Dest.

Sedangkan faktor lain yang tak kelah penting adalah Dani Alves. Sudah bukan rahasia lagi, Dest sangat mengidolakan Dani Alves. Dia ingin mengikuti jejak bek kanan Brasil tersebut.

“Panutan saya adalah Dani Alves, bek kanan yang sangat bagus, posisinya sama dengan saya. Menonton klipnya di YouTube, saya belajar banyak darinya dan saya masih bisa belajar banyak darinya karena rekan-rekan setimnya masih ada di sini seperti Lionel Messi dan saya bisa meminta nasihatnya. Saya ingin menjadi pemain sepertinya.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?