DBAsia News

Serge Gnabry Ikuti Jejak Mesut Oezil Cetak Gol Beruntun di Timnas Jerman

DBasia.news –  Serge Gnabry kembali buat catatan lain dengan tim nasional Jerman saat melawan timnas Argentina, Kamis (10/10) dini hari WIB. Ia kembali menunjukkan penampilan terbaiknya dan mencetak empat gol dan berhasil membawa Bayern Munich menang atas Tottenham Hotspur dengan skor 7-2.

Dalam laga di Stadion Signal Iduna Park yang berakhir 2-2 itu, Serge Gnabry mencetak gol pembuka pada menit ke-5 setelah memanfaatkan umpan Lukas Klostermann. Hal itu membuat dia selalu mencetak gol dalam empat pertandingan beruntun bersama timnas Jerman.

Sebelum menghadapi timnas Argentina, eks pemain Arsenal itu menjejalkan dua gol ke gawang Estonia serta sekali menjebol gawang Belanda dan Irlandia Utara. Total, dia kini mengemas 10 gol dari 11 penampilan bersama Die Mannschaft.

Tak henti mencetak gol dalam empat laga beruntun bersama timnas Jerman terbilang langka. Pemain terakhir yang melakukan hal itu adalah Mesut Oezil pada tujuh tahun silam. Dari 7 September hingga 16 Oktober 2012, playmaker berdarah Turki itu tak absen membobol gawang Kepulauan Faeroe, Austria, Irlandia, dan Swedia.

Seperti halnya Serge Gnabry, Mesut Oezil juga mengoleksi lima gol dalam empat laga itu. Dua dari lima gol itu dicetak ke gawang Kepulauan Faeroe saat timnas Jerman menang 3-0.

Tambahan satu gol ke gawang timnas Argentina juga kian menegaskan ketajaman Serge Gnabry bersama Die Mannschaft. Sepanjang 2019, dia adaah pemain tersubur dengan torehan enam gol. Pemain Bayern Munich tersebut unggul tiga gol atas Marco Reus dan Leroy Sane.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?