DBAsia News

Senangnya Ole Gunnar Solskjaer Memiliki Odion Ighalo di Manchester United

DBasia.news – Odion Ighalo mendapatkan pujian dari sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer. Pujian itu terlontar setelah pemain asal Nigeria tersebut mencetak gol untuk Manchester United dalam laga kontra Norwich City di ajang FA Cup hari Sabtu (27/6/2020).

Manchester United berhasil menuai kemenangan dengan skor 2-1. Mereka harus berjuang ekstra keras, sebab Norwich memberikan perlawanan yang luar biasa hingga pertandingan harus berjalan sampai ke babak perpanjangan waktu.

Sebenarnya, Manchester United sempat unggul lebih dulu berkat aksi Odion Ighalo pada menit ke-51. Namun pemain Norwich, Todd Cantwell, berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-75.

 Kedua tim gagal mencetak gol hingga pertandingan memasuki menit-menit akhir babak kedua perpanjangan waktu. Sampai kemudian bek Manchester United, Harry Maguire, menjebol gawang Norwich tepat pada menit ke-118.

Maguire menjadi penyelamat Manchester United dalam laga kali ini. Namun Solskjaer memilih untuk memberikan pujian khusus kepada Ighalo, yang sampai sekarang masih berstatus pinjaman dari Shanghai Shenhua.

Solskjaer bersyukur bisa memiliki pemain berusia 31 tahun itu di dalam skuatnya. Sebab dengan adanya Ighalo, ia jadi bisa melakukan rotasi dalam skuatnya tanpa khawatir meraih hasil yang tidak diinginkan.

“Senang rasanya bisa memiliki opsi untuk merotasi. Anthony Martial masuk dan bermain dengan gemilang, tetapi Odion memberikan saya kesempatan untuk merotasi pemain,” buka Solskjaer kepada BBC Sport.

“Dia adalah pencetak gol yang sudah teruji dan memainkan perannya dalam kedua gol. Dia juga merupakan sosok yang hebat di ruang ganti,” lanjutnya.

Sejatinya, Manchester United nyaris kehilangan dirinya. Sebab kontrak peminjaman Ighalo hanya berlaku sampai 30 Juni mendatang. Untungnya, MU bisa mencapai kesepakatan dengan Shenhua untuk memperpanjang masa pinjamannya.

“Sangat penting [untuk bisa mempertahankan dia di klub], penting buat saya dan kami bekerja keras agar mampu melakukannya,” pungkas Solskjaer.

Sejak didatangkan pada bulan Januari lalu, Ighalo sudah mengantongi total lima gol dari 11 penampilannya di semua kompetisi. Beberapa di antaranya tercipta dalam pentas non-liga seperti Liga Europa dan FA Cup.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?