DBAsia News

Semifinal Piala Liga 2019-20: Derby Manchester, Leicester vs Aston Villa

DBasia.news –  Hasil undian babak semifinal Piala Liga Inggris 2019/2020 sudah resmis dirilis pada Kamis (19/12/2019) pagi hari WIB. Derby Manchester tercipta dari hasil undian tersebut. Total empat tim yang sukses melaju semifinal, yaitu Leicester City, Aston Villa, Manchester City, dan Manchester United.

Keempatnya merupakan tim Premier League. Jadi, tidak ada kejutan dari tim-tim yang berasal dari divisi bawah untuk menghadirkan fenomena giant killing (tim kecil mengalahkan tim raksasa) pada edisi Piala Liga terkini.

Menilik dari Twitter resmi Piala Liga @Carabao_Cup, hasil undian empat besar alias semifinal Piala Liga 2019-20 mempertemukan Leicester kontra Villa dan Manchester Derby antara Man United dengan rival sekota mereka, Man City.

Semifinal nanti akan berlangsung dengan sistem dua leg. Pada leg pertama yang akan berlangsung 7 Januari 2020, Man United jadi tuan rumah terlebih dahulu, begitu juga Leicester. Baru di leg kedua pada 28 Januari 2020, Man City dan Villa menjadi tuan rumah.

Man United melaju ke semifinal usai menyingkirkan tim dari League Two, Colchester United, dengan skor telak 3-0 di Old Trafford melalui gol Marcus Rashford (51′), bunuh diri Ryan Jackson (56′), dan Anthony Martial (61′).

Man United unggul mutlak penguasaan bola 74 berbanding 26 persen, melepaskan 26 percobaan tendangan dan enam tendangan tepat sasaran di pertandingan tersebut. Sementara Colchester lima tendangan dan dua di antaranya diantisipasi oleh Sergio Romero.

Lalu Man City asuhan Pep Guardiola menang telak 3-1 atas Oxford United di Kassam Stadium. Satu gol Oxford yang dicetak Matt Taylor (46′) dibalas dua gol Raheem Sterling (50′, 70′) dan Joao Cancelo (22′).

Pertandingan lebih seru terjadi di Goodison Park. Leicester menyingkirkan sesama tim Premier League, Everton, via drama adu penalti dengan kemenangan 4-2 setelah laga berakhir imbang 2-2 di waktu normal.

Dua gol Everton dicetak Tom Davies (70′) dan Leighton Baines (90+1′). Sedangkan gol The Foxes dilesakkan oleh James Maddison (26′) dan Jonny Evans (29′).

Sementara Villa yang bertanding lebih awal melawan Liverpool di Villa Park, menang telak 5-0 melalui gol Connor Hourihane (14′), bunuh diri Morgan Boyes (17′), dua gol Jonathan Kodjia (37′, 45′), dan Wesley Moraes (90+2′). Villa mengalahkan tim muda Liverpool yang diasuh pelatih U-23, Neil Critchley. Jurgen Klopp, manajer Liverpool, disinyalir melepas Piala Liga karena padatnya jadwal. Terlebih, tim inti The Reds saat ini tengah berada di Qatar untuk coba memenangi titel Piala Dunia Antarklub.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?