DBAsia News

Sejarah Tak Berpihak kepada Higuain

Gonzalo Higuain


DBasia.news –  Kedatangan Gonzalo Higuain di Chelsea menumbuhkan harapan baru untuk pendukung The BLues. Tapi mereka sepertinya harus bersabar sembari melihat sejarah para pemain yang menggunakan nomor sembilan di Chelsea.

Sejarah memang tidak berpihak pada pemain bernomor sembilan di Chelsea. Setidaknya dalam dua dekade terakhir, performa hampir semua penggawa yang menggunakan nomor keramat itu bisa dikatakan sangat mengecewakan.

Tentu masih hangat dalam ingatan penggemar Chelsea bagaimana dua striker asal Spanyol, Fernando Torres dan Alvaro Morata hanya dijadikan kambing hitam atas produktivitas minim klub dalam urusan mencetak gol.

Torres memang sukses merengkuh trofi Liga Champions bersama The Blues, tapi perolehan golnya menurun drastis ketika dirinya masih berseragam Liverpool maupun Atletico Madrid. Melakoni 172 penampilan, pemilik nomor sembilan ini hanya mampu mengoleksi 45 gol. Torehan ini hanya setengah dari yang dicetak ketika memperkuat Liverpool dengan jumlah laga lebih sedikit.

Hal serupa kemudian diulangi Morata. Maksud hati ingin memperbaiki nasib setelah terbuang di Real Madrid ia justru menjadi pesakitan di London Barat. Mengoleksi 72 penampilan sejauh ini, sang striker hanya mampu mengoleksi 24 gol. Catatan ini pula yang akhirnya membuat manajemen mendatangkan Higuain musim dingin ini.

Jauh sebelum dua striker produk akademi Atletico Madrid itu, pemegang nomor sembilan di Stamford Bridge juga dihuni pemain-pemain yang gagal mengeluarkan kemampuan terbaiknya, seperti Mateja Kezman, Hernan Crespo, Khalid Boulahrouz, Radamel Falcao, Franco Di Santo, hingga Steve Sidwell.

Didatangkan dengan banderol mahal, karier mereka pun berakhir muram di Chelsea.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?