DBAsia News

Secara Taktik, Arsenal Lebih Bagus Bersama Arteta

DBasia.news –  Striker Arsenal, Alexandre Lacazette, menilai timnya mengalami peningkatan pesat, terutama dalam hal taktik, sejak dilatih Mikel Arteta. Ia percaya The Gunners berada di jalur yang benar bersama pelatih asal Spanyol itu.

“Kami lebih menyatu sekarang. Cara kami berpikir juga sama di lapangan dan luar lapangan,” kata Lacazette di Soccerway.

“Secara taktik kami lebih baik dan kami akan melihat peningkatan besar dalam beberapa minggu ke depan,” tambah Lacazette.

Mikel Arteta menggantikan tugas Unai Emery pada Desember 2019 lalu. Di bawah kepelatihannya, Arsenal meraih tiga kali kemenangan dari sembilan laga yang dijalani.

Memang, performa The Gunners belum stabil. Namun, pemain asal Prancis itu merasa kalau rekan-rekannya menjadi lebih kompak sebagai sebuah tim di bawah asuhan Mikel Arteta.

Arsenal sendiri saat ini tengah berada di Uni Emirat Arab untuk menjalani kamp latihan menjelang laga lanjutan Liga Primer melawan Newcastle United pekan depan.

The Gunners kini berada di posisi 10 klasemen Liga Inggris. Merian London masih tertinggal 10 poin dari Chelsea di posisi empat, yang merupakan batas akhir Liga Champions.

Lacazette sendiri sudah membela Arsenal dalam 22 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Mantan pemain Olympique Lyon itu juga menyumbangkan enam gol dan dua assist. Ia bakal kembali jadi andalan Arsenal saat menghadapi Newcastle.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?