DBAsia News

Sebelum Tangani Timnas U-16, Bima Sakti Dikirim ke Inggris untuk Belajar

Bima Sakti


DBasia.news –  Bima Sakti telah diperkenalkan secara resmi sebagai pelatih Timnas Indonesia U-16. PSSI mengirim Bima Sakti ke Inggris untuk melakukan pembelajaran, sebelum menangani pasukan Skuat Garuda Asia.

Hal ini seperti disampaikan oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. Menurutnya, Bima Sakti akan masuk dalam program Garuda Select, yang mengirim 24 pemain U-17 Indonesia berguru di Inggris.

“Khusus program Garuda Select merupakan ujung dari Elit Pro Academy, yang memberikan kesempatan kepada pemain dan pelatih untuk menimba pengalaman, berlatih dan bertanding di luar negeri,” jelas Ratu Tisha.

Bima Sakti akan masuk ke dalam tim kepelatihan, tepatnya mengisi pos asisten pelatih. Garuda Select diarsiteki Des Walker, sementara Dennise Wise berperan sebagai Direktur Program.

“Untuk penunjukkan Bima dalam program Garuda Select, mengingat ada empat slot pelatih yang terdiri dari tiga pelatih klub dan satu pelatih timnas. Kami sudah memutuskan dalam rapat Komite Eksekutif bahwa Bima nanti ditunjuk sebagai pelatih Timnas U-16,” jelas Ratu Tisha.

PSSI berharap Bima Sakti mendapat ilmu dan pengalaman baru, yang bisa diterapkan saat menangani Timnas Indonesia U-16. “Khusus untuk proyek timnas, kami fokuskan Bima. Sangat sederhana, ia adalah pelatih masa depan Indonesia yang harus ditempa kapasitas dan kualitasnya,” jelas Ratu Tisha.

Pada tahun ini, Timnas Indonesia U-16 arahan Bima Sakti punya agenda, salah satunya Piala AFF U-152019 yang akan digelar di Thailand, 27 Juli sampai 9 Agustus.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?