DBAsia News

Satu Personel Tottenham Hotspur Positif COVID-19

DBasia.news – Premier League pada Rabu (3/6/2020) malam WIB mengumumkan hasil tes COVID-19 kelima yang mereka adakan. Hasilnya satu personel Tottenham Hotspur positif COVID-19.

Hal ini terungkap berdasarkan tes kelima virus corona terbaru yang dilakukan Premier League. Tes ini dilakukan kepada 1.197 orang dari seluruh klub peserta.

Padahal hasil tes sebelumnya atau keempat sempat menimbulkan harapan baru. Saat itu tidak ditemukan satupun kasus positif.

Belum diketahui apakah yang terinfeksi ini pemain, staf pelatih, atau karyawan biasa. Tottenham memilih merahasiakan identitasnya.

“Kami telah diberitahu oleh Premier League bahwa ada satu kasus positif pada tes virus corona terakhir di Pusat Pelatihan kami,” bunyi pernyataan resmi Tottenham.

“Mereka saat ini tidak menunjukkan gejala dan sekarang akan menjalani isolasi mandiri selama tujuh hari, sesuai dengan protokol Premier League, sebelum menjalani pengujian lebih lanjut.”

Tottenham menyatakan kasus ini tidak mengganggu persiapan tim jelang bergulirnya Premier League. Program latihan tetap berjalan sesuai jadwal.

Premier League akan melanjutkan musim 2019-2020 pada 17 Juni mendatang. Kompetisi kasta tertinggi di Inggris itu sudah ditangguhkan sejak pertengahan Maret lalu karena pandemi virus corona.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?