DBAsia News

Satu Pemain Thailand U-23 Dicoret

DBasia.news –  Timnas Thailand U-23 hanya akan berkekuatan 19 pemain di SEA Games 2019, karena satu pemain dicoret karena cedera.

Pemain yang dimaksud adalah Ekanit Panya. Sebelumnya penggawa Chiangrai United itu masuk dalam daftar final berisi 20 pemain yang akan membela Thailand di SEA Games 2019.

Ekanit Panya dilaporkan mengalami cedera lutut pada kaki kanan. Bahkan harus menjalani operasi, sehingga membutuhkan waktu cukup lama untuk pulih.

Cedera yang dialami Ekanit Panya sebelumnya diumumkan oleh klubnya Chiangrai United. Cedera didapat saat membela Timnas senior Thailand melawan Vietnam, dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Dokter menjelaskan bahwa ia harus dirawat dengan pembedahan dan harus menarik diri dari Timnas SEA Games,” tulis Chiangrai United.

Hal ini juga disampaikan oleh pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino. “Saat ini kami punya 19 pemain tersisa, karena Ekanit yang cedera. Dan dengan aturan kompetisi membuat kami tidak bisa mengubah pemain,” katanya.

Akira Nishino menyampaikan hal tersebut beberapa saat sebelum keberangkatan skuat ke Filipina via Bandara Suvarnabhumi. Gajah Perang dijadwalkan menghadapi Timnas Indonesia U-23 lebih dulu di Grup B pada 26 November, sebelum menghadapi Brunei (28/11), Singapura (1/12), Laos (3/12), dan Vietnam (5/12).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?