DBAsia News

Sarri Tak Akan Ubah Gaya Main Chelsea

Maurizio Sarri


DBasia.news –  Meski kalah telak dari Manchester City, Maurizio Sarri menegaskan tidak akan mengubah gaya bermain Chelsea.

Filosofi sepak bola yang coba diterapkan Sarri belum sepenuhnya diaplikasikan dengan baik oleh pemain Chelsea. Alhasil, permainan The Blues monoton dan mudah diprediksi.

Chelsea memang lebih dominan dalam menguasai bola dibanding dua musim terakhir di bawah asuhan Antonio Conte, namun, penguasaan itu seringkali berakhir miris karena tidak banyak peluang yang dikonversi menjadi gol.

Chelsea menelan kekalahan tandang terparah di Premier League sejak 28 tahun lamanya. Total, gawang Kepa Arrizabalaga kebobolan 12 gol dari tiga laga tandang terakhir di Premier League. Wajar saja jika posisi Sarri terancam dipecat.

Kritikan, sorotan, hingga tekanan fokus ditujukan kepada manajer asal Italia berusia 60 tahun itu. Tapi, apakah Sarri mau mengubah pendiriannya soal gaya bermain Chelsea?

“Apakah saya akan mengubah gaya bermain Chelsea? Tidak, karena hari ini (kontra Man City) saya benar-benar tidak melihat para pemain menampilkan gaya sepakbola yang seharusnya diterapkan,” tutur Sarri.

“Di awal musim, semua berjalan dengan sangat baik. Saat ini kami hanya perlu melihat alasan apa yang membuat filosofi sepakbola dan strategi yang digunakan tidak berjalan dengan optimal,” lanjutnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?