DBAsia News

Sarri Lebih Suka Koleksi Gelandang ketimbang Penyerang

Maurizio Sarri

DBasia.news – Kehadiran banyak gelandang lebih disukai Maurizio Sarri ketimbang penyerang di Chelsea. Menurutnya, gelandang bisa jadi solusi mencetak gol ketika lini depan buntu.

Chelsea membekuk Manchester City 2-0 pada laga lanjutan Premier League 2018-2019, di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (8/12) waktu setempat. Dua gol The Blues dikreasikan N’Golo Kante dan David Luiz.

Hasil tersebut di luar dugaan. Selain penampilan Manchester City yang sedang menanjak, namun Chelsea juga dihadapkan dengan cedera Alvaro Morata. Walhasil, Sarri menggeser Eden Hazard pada posisi penyerang utama.

“Alasannya jelas. Kami bermain dengan menaruh Hazard sebagai penyerang. Jadi, jika kami harus mengubah sesuatu, masih ada Giroud,” ungkap Sarri seperti dikabarkan FourFourTwo.

“Saya pikir tidak ada gunanya punya dua penyerang di bangku cadangan. Saya lebih suka memiliki lebih banyak gelandang,” timpalnya.

“Saya memiliki masalah pada posisi sayap. Satu-satunya pilihan adalah Ruben Loftus-Cheek. Saya lebih menyukai hal itu,” tegas sang manajer.

Sarri mengungkapkan sejatinya Hazard bermain dengan baik pada laga kontra Manchester City. Eks Arsitek Napoli itu merasa Hazard seharusnya bisa mencetak gol.

“Dia punya masalah pada awal pertandingan. Namun, saya pikir dia bermain sangat bagus pada babak kedua. Mungkin dia pantas mencetak gol,” tutur Sarri.

Sarri tak menutup kemungkinan terus menempatkan Hazard sebagai penyerang. Terlebih, pemain tim nasional Belgia itu telah mengemas tujuh gol dan delapan assist dalam 15 pertandingan Premier League.

“Saya pikir itu adalah pilihan yang sangat bagus. Kami akan bermain seperti hari ini di masa depan dan untuk menghadapi beberapa pertandingan tentunya.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?