DBAsia News

Sarri Beberkan Alasan Tidak Sertakan Morata Dalam Skuat Chelsea Kontra Man City

Sarri

DBasia.news – Di Stamford Bridge, pekan 16 Premier League, Chelsea menaklukkan juara bertahan, Manchester City, dengan skor 2-0 melalui gol yang diciptakan N’Golo Kante dan David Luiz, Minggu (9/12) dini hari WIB.

Publik pun cukup dikejutkan dengan keputusan Maurizio Sarri yang mengubah strategi dalam pertandingan ini, dia memilih untuk menempatkan​ Hazard di posisi false 9 dan sama sekali tak memainkan striker, Olivier Giroud berada di bangku cadangan, sementara ​Alvaro Morata tidak berada di dalam skuat.

Tidak adanya nama ​Morata juga membuat publik bertanya-tanya apa yang menyebabkan pemain asal Spanyol itu tak ambil bagian, berbagai spekulasi pun muncul, ada yang menduga dia dibekap cedera atau bahkan memang sengaja dicoret dalam pertandingan ini.

Tak mau publik terlalu banyak berspekulasi, Sarri pun kemudian mengungkapkan hal apa yang membuat dia memilih untuk mencoret pemain berusia 26 tahun itu.

“Pencoretan ​Morata adalah bagian dari strategi, kami memutuskan untuk memainkan ​Eden ​Hazard sebagai penyerang, saya pikir menaruh dua penyerang di bangku cadangan tidaklah berguna,” ungkap Sarri seperti dilansir ​Goal.

Keputusan Sarri untuk menempatkan ​Hazard sebagai false 9 pun terbukti ampuh, meski pemain kelahiran Le Louviere, Belgia itu tidak mencetak gol, dia tetap menjadi mimpi buruk lini pertahanan tim tamu dan menorehkan dua assist yang menjadi kunci terciptanya gol David Luiz dan N’golo Kante.

Kemenangan atas​ The Citizens menjadi hal yang sangat berharga bagi ​The Blues, selain sukses bangkit dan kembali meraih tiga poin, mereka juga jadi tim pertama yang sukses mengalahkan skuat asuhan Pep Guardiola di kompetisi ​Premier League 2018/19.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?