DBAsia News

Sarri Akui Istirahatkan Callum Hudson-Odoi Pada Laga Chelsea vs Slavia Praha

Callum Hudson-Odoi


DBasia.news –  Menyambangi Sinobo Stadium, markas Slavia Praha, Chelsea meraih kemenangan melalui gol tunggal Marcos Alonso di leg satu perempat final Europa League, Jumat (12/4) dini hari WIB.

Rotasi memang dilakukan Maurizio Sarri dalam pertandingan ini, namun ada satu keputusan manajer asal Italia itu yang mengundang tanda tanya, yakni tidak adanya nama pemain muda andalan, Callum Hudson-Odoi. Padahal, pemain berusia 18 tahun tersebut hampir selalu menjadi starter kala timnya berlaga di Europa League dan bahkan sudah mengoleksi empat gol dan dua assist.

Tak berhenti sampai di sana, pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap itu juga sudah mulai mendapat kepercayaan sang manajer dan tampil sejak menit pertama dalam dua pertandingan terakhir.

Mencegah publik berspekulasi terlalu jauh, Sarri akhirnya mengungkap hal apa yang membuat dia tidak menyertakan Hudson-Odoi ke dalam skuat.

“Saya pikir dia (Callum Hudson-Odoi) memerlukan istirahat. Hal itulah yang membuatnya absen dalam pertandingan ini. Ya, tentu saja dia berpeluang untuk ambl bagian di laga berikutnya, tetapi saya harus melihat performanya di sesi latihan nanti,” terang Sarri seperti dilansir ​laman resmi klub.

Kemenangan atas Slavia Praha jelas menjadi hal krusial bag​i The Blues, selain memiliki gol tandang berharga​, Eden Hazard dan kawan-kawan pun tidak terkalahkan dalam empat pertandingan beruntun.

Pasca menempatkan satu kaki di babak semifinal Europa League, klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu akan berusaha untuk mengunci posisi empat besar klasemen sementara ​Premier League saat bertandang ke Anfield, markas​ Liverpool, Minggu (14/4).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?