DBAsia News

Sanksi Dicabut, Chelsea Bisa Rekrut Pemain Baru pada Januari 2020

DBasia.news –  Chelsea mendapatkan kabar bagus perihal hukuman dari FIFA terkait pelanggaran merekrut pemain di bawah umur. The Blues kini bisa belanja pemain untuk Januari 2020.

Seperti yang diketahui, Chelsea sebelumnya dihukum tidak boleh mendatangkan pemain baru sampai Juni mendatang. Namun, hukuman itu dipotong hanya menjadi enam bulan saja. Artinya, Januari nanti mereka bisa menggaet pemain incaran.

Keputusan ini diambil setelah banding pihak klub dikabulkan Pengadilan Arbitrase Olahraga Dunia (CAS). Selain itu, denda mereka juga dikurangi oleh CAS. Sebelumnya anak asuh Frank Lampard didenda 600 ribu pounds, tapi kini menjadi 300 ribu pounds.

Sebelumnya, Chelsea dinyatakan bersalah oleh FIFA karena melanggar aturan pemain di bawah umur. Seperti dikutip dari BBC, mereka didakwa telah melakukan 150 pelanggaran dan melibatkan 69 pemain akademi selama beberapa musim.

Akibatnya klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu tidak bisa mendatangkan pemain baru musim panas lalu. Namun, mereka masih bisa menjual pemain ke klub lain. Selain itu, mereka juga masih diperbolehkan untuk mempermanenkan status Mateo Kovacic yang dipinjam dari Real Madrid musim 2018-19.

Dengan keputusan terbaru dari CAS ini, Chelsea akan mendatangkan pemain baru musim dingin nanti. Kemungkinan ini sangat terbuka lebar mengingat kedalaman skuat Frank Lampard sangat terbatas.

Sepanjang musim ini, Lampard lebih sering mengandalkan pemain mudanya. Tercatat nama-nama seperti Tammy Abraham, Reece James, Mason Mount, dan Callum Hudson Odoi mendapat berkah di balik hukuman klub yang diterima klubnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?