DBAsia News

Sang Legenda Khawatir Arsenal Degradasi di Akhir Musim

DBasia.news – Arsenal tampil buruk bersama Mikel Arteta di Premier League 2020/2021. Legenda The Gunners, Ray Parlour, khawatir eks timnya itu terdegradasi di akhir musim.

Arsenal belum lagi meraih kemenangan dalam enam pertandingan terakhir mereka di Premier League musim ini. Klub asal London itu tercatat hanya mampu meraih dua kali imbang dan empat kali kalah.

Performa buruk Arsenal itu pun berdampak pada posisi mereka di klasemen Liga Inggris. Pierre-Emerick Aubameyang dkk kini duduk di peringkat ke-15 dengan 14 poin dari 13 laga, dan hanya berjarak lima poin dari zona merah.

Prestasi jeblok Arsenal saat ini membuat salah satu legenda klub, Ray Parlour, was-was dengan masa depan The Gunners. Pria yang pernah bermain di Stadion Highbury sejak 1994 hingga 2004 itu menilai Arsenal bisa saja turun kasta, apabila mereka masih belum mampu bangkit dari sekarang.

“Seseorang menanyakan pertanyaan kepada saya beberapa hari lalu, bisakah mereka terdegradasi? Saya berkata, ‘Yah, mungkin tidak’,” kata Parlour kepada Off The Ball yang dikutip Daily Star.

“Namun, anda kemudian melihat bagaimana Leicester bisa menjuarai liga dengan skor 5.000-1 dan memenangkannya – alhasil mereka [Arsenal] bisa pula terdegradasi,” dia menambahkan.

“Jika mereka tidak mengambil poin dan membalikkan keadaan, maka ada masalah nyata di sana,” ujarnya.

Arsenal sendiri merupakan salah satu tim yang belum pernah terdegradasi di dari kompetisi teratas Inggris sejak berubah menjadi Premier League pada 1992. Kali terakhir mereka turun kasta di Liga Inggris yakni pada musim 1912/1913 alias lebih dari 100 tahun lalu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?