DBAsia News

Arsenal Resmi Pecat Unai Emery, Eks Pemain The Gunners Ini Ditunjuk sebagai Pengganti

DBasia.news –  Arsenal mendepak Unai Emery dari posisinya sebagai pelatih kepala klub berjuluk The Gunners itu. Arsenal mengumumkan keputusan resmi pemecatan Unai Emery pada Jumat (29/11/2019).

Pelatih asal Spanyol tersebut dipecat lantaran tak bisa mengangkat prestasi klub di musim ini. Terlebih, Emery gagal membawa Arsenal menang dalam 7 pertandingan terakhir di semua ajang.

Lebih lagi, Emery dipecat oleh petinggi klub dari jabatannya hanya beberapa jam setelah The Gunners kalah di kandang sendiri dari Eintracht Frankfurt di ajang Liga Europa pada Jum’at dini hari WIB (29/11/2019).

Sebagai pengganti, pihak klub pun menunjuk legenda mereka, Freddie Ljungberg sebagai pelatih kepala. Ljungberg berstatus sebagai manajer sementara.

“Kami telah meminta Freddie Ljungberg untuk bertanggung jawab atas tim utama sebagai pelatih kepala sementara. Kami memiliki keyakinan penuh pada Freddie untuk membawa kami maju,” tulis pernyataan klub.

Lebih lanjut, The Gunners sendiri menyatakan bahwa mereka masih akan mencari pelatih kepala baru selama beberapa waktu ke depan.

 “Pencarian pelatih kepala baru sedang berlangsung dan kami akan membuat pengumuman lebih lanjut ketika proses itu selesai,” tulis pihak klub lagi.

Freddie Ljungberg sendiri sebelumnya telah menangani tim U-23 Arsenal dan asisten dari Unai Emery sejak 2018 lalu. Pria berusia 42 tahun tersebut akan mulai mendampingi tim saat The Gunners bertandang ke markas Norwich City pada 1 Desember mendatang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?