DBAsia News

Sami Khedira Merapat ke Hertha Berlin

DBasia.news – Pada sisa transfer musim dingin masih ada kans transfer terjadi. Kabarnya gelandang Juventus Sami Khedira merapat ke klub Jerman, Hertha Berlin.

Sempat menolak meninggalkan Turin pada awal musim lalu meskipun dipastikan tidak akan mendapatkan kesempatan bermain lagi dengan Juventus, Sami Khedira akhirnya segera angkat kaki dari tim asuhan Pirlo.

Beberapa kali dikaitkan dengan kemungkinan hengkang ke Liga Inggris, ternyata secara mengejutkan Khedira justru akan pulang kampung dan kembali bermain di Bundesliga bersama Hertha Berlin.

Kabar mengenai segera kembalinya Khedira ke Jerman diberitakan oleh Kicker yang menambahkan bahwa sang pemain akan menjalani tes medis pada hari Minggu (31/01) waktu setempat.

Selain itu, mantan punggawa Real Madrid tersebut kabarnya juga akan menandatangani kontrak berdurasi dua setengah tahun dengan Hertha, sebuah kurun waktu yang terbilang cukup lama untuk sosok pemain senior.

Khedira sendiri akhirnya mampu mencapai kesepakatan dengan manajemen dari Si Nyonya Tua untuk mengakhiri kontraknya sehingga memberinya kesempata untuk pindah ke Hertha.

Sang pemain sendiri sebenarnya sudah sejak musim lalu mulai sulit mendapatkan tempat lagi di tim utama dari Juve, bukan hanya karena usianya yang memang sudah tidak muda tetapi dirinya cukup sering absen karena cedera.

Sebenarnya sang pemain bisa dibilang sudah cukup fit sejak awal musim dan selalu berlatih dengan Juve selama ini, tetapi karena memang tidak masuk dalam rencana Pirlo maka Khedira pun tidak dapat kesempatan bermain.

Setelah menyadari bahwa dirinya masih ingin bisa berjuang di lapangan dan bermain lagi, pemain berusia 33-tahun itu memang pada akhirnya mulai membuka kesemptan untuk hengkang beberapa bulan lalu.

Kini tampaknya baik keinginan dari Khedira maupun Juventus akan segera menjadi kenyataan karena mereka menemukan jalannya masing-masing. Sang gelandang pastinya berharap akan bisa kembali merumput secara reguler, setelah sudah cukup lama tidak mersakan pertandingan kompetitif.

Bagi Si Nyonya Tua sendiri, hengkangnya Khedira setidaknya membantu mengurangi beban gaji klub. Tentunya penting bagi Juve untuk tidak kehilangan banyak uang untuk pemain yang tidak akan mereka mainkan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?