DBAsia News

Saingi Kehebatan Thierry Henry, Karim Benzema Cetak Gol Istimewa

DBasia.news –  Karim Benzema merasa kemenangan telak Real Madrid dengan skor 5-0 atas Leganes di laga lanjutan LaLiga, Kamis (31/10) dini hari WIB, memiliki arti khusus baginya. Ia juga merasa bisa melewati kehebatan Thierry Henry dengan satu gol cetakannya pada pertandingan itu.

Gol ke gawang Leganes adalah yang ke-229 bagi Karim Benzema selama berkiprah bersama Real Madrid. Itu membuat dia kini sah menyandang title pemain Prancis tersebur bersama klub asing. Dia unggul atas Thierry Henry yang mengemas 228 gol sepanjang kariernya bersama Arsenal.

Dari 229 gol yang telah dibuat eks pemain Olympique Lyon itu, sebanyak 155 gol terjadi pada laga-laga LaLiga. Adapun pada ajang Liga Champions, dia membuat 48 gol. Total, dia membuat 60 gol di ajang ini dan berada di posisi ke-4 pemain tersubur sepanjang masa. Hanya Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Raul Gonzalez yang ada di atasnya.

Torehan gol penalti pada laga melawan Leganes juga punya makna lain bagi Karim Benzema. Itu adalah gol ke-100 yang dibuat pemain berumur 31 tahun tersebut pada kancah LaLiga di Stadion Santiago Bernabeu.

Mencetak 100 gol pada ajang LaLiga di Santiago Bernabeu bukan hal mudah. Sepanjang sejarah Real Madrid, hanya ada lima pemain lain yang mampu melakukan hal itu. Mereka adalah Cristiano Ronaldo, Alfredo Di Stefano, Raul Gonzalez, Santillana, dan Ferenc Puskas. Sang pemegang rekor adalah Ronaldo yang membukukan 178 gol di kandang Los Blancos pada kancah LaLiga.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?