DBAsia News

Sadio Mane Kesal dengan Jurgen Klopp Terkait Ballon d’Or

DBasia.news – Sadio Mane dikabarkan tidak suka dengan sikap manajer Liverpool Juergen Klopp terkait Ballon d’Or lalu. Hal ini memperkuat rumor Mane akan hengkang ke Real Madrid.

Penyerang Liverpool itu gagal masuk tiga besar finalis Ballon d’Or 2019, yang digelar di Paris pada November tahun lalu. Megabintang Barcelona Lionel Messi tampil sebagai pemenang, sedangkan Mane finis keempat jauh di bawah rekan setimnya Virgil van Dijk yang menjadi runner-up.

Van Dijk sendiri sesungguhnya digadang-gadang menjadi favorit memenangi penghargaan ini setelah tampil sensasional yang membantu Liverpool memenangi Liga Champions. Namun, toh sesungguhnya Mane juga tidak kalah mengkilap usai menceploskan 26 gol di 2018/2019.

Klopp secara terbuka memilih mendukung Van Dijk untuk memenangi penghargaan itu. Menurut pemberitaan France Football, tindakan Klopp tersebut membuat Mane kesal.

Klaim ini muncul di tengah derasnya spekulasi menyebutkan bahwa Mane adalah target utama Madrid di bursa transfer selanjutnya. Kabarnya, Los Blancos siap menggelontorkan 150 juta paun menggaet Mane usai pelatih Zinedine Zidane menempatkan pemain Senegal itu di posisi teratas dalam daftar buruan.

Sekalipun banderol Mane akan berubah yang disebabkan krisis akibat pandemi virus corona.

Kontrak Mane bersama Liverpool masih akan berlangsung sampai musim panas 2023. Namun, Mane diyakini tidak akan lama di Merseyside.

“Apakah dia akan bertahan, itu tergantung banyak hal. Saya tidak tahu apa keputusannya saat ini. Mungkin saja Anda bisa berubah pikiran dalam setahun atau dua tahun,” ujar kompatriot Mane, Keita Balde belum lama ini.

“Saya rasa dia tidak ingin selamanya berada di Liverpool. Dia itu anak pintar dan tahu apa yang terbaik untuknya, apa yang harus dilakukannya.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?