DBAsia News

Ryan Giggs: Gareth Bale Tingkatkan Performa Timnas Wales

DBasia.news –  Ryan Giggs, pelatih Timnas Wales, sangat memuji peran Gareth Bale yang dapat mengangkat permainan dan kualitas Wales.

Ryan Giggs menjadi pelatih timnas Wales selama hampir satu tahun. Sayangnya karier Giggs tidak mulus karena menerima kritikan dari publik setempat.

Mereka menilai Ryan Giggs tidak membuat timnas Wales lebih berkembang. Terbukti, negara Inggris Raya itu kesulitan mengatasi perlawanan Azerbaijan yang memiliki ranking 85 peringkat lebih rendah dari mereka.

Sayangnya hasil tersebut tidak cukup. Pasalnya, timnas Wales terancam tidak lolos dari Grup E Kualifikasi Piala Eropa 2020 karena tertinggal poin dari Hongaria dan Kroasia.

Meski begitu, Gareth Bale membela Ryan Giggs. Bintang Real Madrid itu menilai pemain timnas Wales mulai terbiasa dengan strategi yang diterapkan Ryan Giggs.

“Menurut saya, timnas Wales memang masih butuh perubahan di beberapa hal. Kami mulai menjadi lebih baik di bawah asuhan Ryan Giggs. Kami bekerja keras untuk strateginya,” tutur Gareth Bale.

“Kami harus memahami apa yang dia inginkan dan terkadang itu butuh waktu. Menurut saya, ada perlunya menjalani laga persahabatan. Pertandingan lebih intens dan kesulitan untuk berlatih.”

“Kami masih ingin meraih kemenangan dan membangun momentum. Dengan memenangi pertandingan, hal tersebut bisa diraih,” lanjut pemain berusia 30 tahun itu.

Selanjutnya, timnas Wales akan bertanding melawan Belarusia. Pertandingan tersebut adalah laga persahabatan yang bisa dimanfaatkan Ryan Giggs.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?