DBAsia News

Ruben Loftus-Cheek Punya Peluang Jadi Bintang Sepak Bola di Masa Depan

Ruben Loftus-Cheek

DBasia.news – Status Chelsea sebagai klub peminjam pemain bukan hal yang baru lagi di Eropa. Pro-kontra menyertainya, meski faktanya acapkali mereka yang dipinjamkan kembali dalam kondisi yang lebih bagus, berkembang dan berpotensi jadi pemain bintang.

Kini di musim 2018/19 nama Ruben Loftus-Cheek mulai menyita perhatian, tampil konsisten bersama Crystal Palace di musim sebelumnya dan juga sukses masuk skuat timnas Inggris di Piala Dunia 2018, Chelsea pun memutuskan untuk mempertahankannya.

Sempat kesulitan bersaing di skuat utama dan lebih sering memulai laga dari bangku cadangan, perlahan tapi pasti, Loftus-Cheek mulai bisa meraih kepercayaan Sarri. Tak jarang dirinya pun tampil sebagai starter.

Melihat performa sang pemain, Sarri pun tak sungkan untuk memberikan pujian pada Loftus-Cheek dan menilainya memiliki potensi untuk menjadi pemain bintang bagi Chelsea dalam beberapa tahun ke depan.

“Ya, Ruben Loftus-Cheek adalah pemain yang sangat, sangat bagus. Dia memiliki potensi untuk menjadi pemain hebat,” ujar Sarri seperti dilansir Evening Standard.

“Dia bahkan berhasil memainkan tujuh pertandingan bulan lalu. Bahkan menjadi starter dalam empat pertandingan dan tiga pertandingan lainnya memulai laga dari bangku cadangan. Saya benar-benar senang dengan performanya,” tambah manajer berusia 59 tahun itu.

Sebelum Loftus-Cheek yang sukses masuk ke skuat utama, klub yang didirikan pada tahun 1905 itu sudah memiliki beberapa pemain yang juga berhasil mengamankan posisi di starting XI,sebut saja Thibaut Courtois yang jadi kiper utama di tahun 2014 hingga 2018 atau Andreas Christensen yang berhasil menggeser David Luiz di musim 2017/18 lalu.

Menutup pembicaraan, Sarri pun menyatakan bahwa dirinya juga cukup puas dengan perkembangan performa yang ditampilkan pemain berpostur tinggi 191 cm itu.

“Ya, Loftus-Cheek memang memperlihatkan perkembangan performa yang sangat luar biasa. Dia juga mulai paham dengan filosofi dan taktik yang diterapkan. Saat ini dia juga sudah menjadi salah satu pemain penting. Di masa depan dia akan menjadi pemain yang lebih dari itu,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?