DBAsia News

Roy Hogdson Maklumi Kekalahan yang Diderita Palace kala Melawan Man City

DBasia.news –  Manajer Crystal Palace, Roy Hodgson, pasrah menerima kekalahan 0-2 timnya dari Manchester City dalam lanjutan laga Premier League. Menurutnya, kualitas City dengan Palace memang berbeda jauh.

Pada pertandingan di Stadion Selhurst Park itu, Crystal Palace hanya mampu melepaskan empat tembakan yang dua di antaranya tepat ke gawang. Sementara itu, Manchester City membombardir gawang Wayne Hennesey dengan 16 tembakan dan delapan di antaranya tepat.

Meskipun kalah segala-galanya dalam permainan, Roy Hodgson hanya bisa angkat topi kepada anak-anak asuhnya. Dia menilai Wilfried Zaha cs. telah tampil apik dan menunjukkan mental kuat meskipun kebobolan dua gol dalam rentang 90 detik. Sang manajer mengaku tak dapat meminta lebih.

“Apakah kami dapat mencetak peluang lebih banyak? Ya, itu mungkin jika kami membelanjakan 250 juta pounds dan membawa beberapa pemain terbaik Eropa ke tim ini,” kata Roy Hodgson selepas pertandingan seperti dikutip dari Football London.

Kekuatan finansial itulah yang membuat Roy Hodgson menilai Crystal Palace dan Manchester City bak langit dan bumi. “Saat ini, kami tak bertarung di tataran yang sama. Kami menghadapi tim yang dipenuhi para pemain berkelas dunia. Itulah yang membuat mereka juara,” ucap eks pelatih Inter Milan itu.

Perbedaan kelas yang bak langit dan bumi itulah yang membuat pria berumur 72 tahun itu realistis. Meskipun musim lalu sempat mengalahkan tim asuhan Pep Guardiola, dia tahu persis mustahil menguasai permainan saat melawan mereka. Alhasil, jumlah peluang yang dapat dibuat Crystal Palace pun tak akan banyak.

“Kami tahu persis, saat menghadapi mereka, kami akan menghabiskan banyak waktu di lapangan tanpa mendapatkan bola,” ujar Roy Hodgson lagi.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?