DBAsia News

Roy Hodgson Sebut Kemenangan Manchester United Atas Crystal Palace Dibantu VAR

DBasia.news – Manajer Crystal Palace Roy Hodgson mengecam kemenangan Manchester United yang diwarnai dengan keputusan VAR.

Di pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris itu, The Red Devils mengamankan kemenangan sangat penting dengan skor 2-0.

Marcus Rashford membuka keunggulan bagi United di pengujung babak pertama sebelum Anthony Martial mempertontonkan skill-nya dan mencetak gol kedua tim untuk mengunci kemenangan clean sheet bagi skuad Ole Gunnar Solskjaer.

Selama pertandingan, Hodgson merasa VAR telah membuat kekeliruan dengan dua keputusannya di Selhurst Park. Pertama ketika Wilfried Zaha terjatuh di kotak penalti pada menit ke-44.

Berikutnya, ketika Jordan Ayew menyambut crossing Zaha di menit ke-55, yang berbuah gol bagi Palace akan tetapi kemudian dianulir oleh VAR karena sang penyerang dinilai sedikit lebih maju sehingga dia dinyatakan offside.

Selepas pertandingan, Hodgson tak kuasa menahan rasa frustrasinya melihat pertandingan yang dinilainya bisa lebih dikontrol timnya seandainya tidak dirugikan oleh VAR.

“Tentu kami tidak beruntung di pertandingan itu. Dewa keberuntungan sedang tidak tersenyum pada kami gara-gara sejumlah keputusan tertentu [yang dibuat VAR],” tukas Hodgson, menyindir kemenangan pasukan Ole.

Menurut Hodgson, Palace adalah tim kejutan yang tak jarang bisa mengatasi lawan-lawan raksasa. Sang pelatih bersikukuh, timnya bermain jauh lebih baik dibandingkan Martial cs.

“Kami telah memenangkan sejumlah pertandingan dan meraih hasil bagus menghadapi tim-tim papan atas seperti Manchester United yang bermain lebih buruk dibandingkan dengan apa yang kami tunjukkan malam ini,” tandas mantan pelatih timnas Inggris tersebut.

Kemenangan ini, praktis membuat United kembali menyamai perolehan poin peringkat keempat klasemen, Leicester City, yang tampil cemerlang ketika mengatasi Sheffield United sehari sebelumnya.

Palace sendiri harus menelan lima kekalahan beruntun dan mereka terpaku di posisi ke-14 dengan mengumpulkan 42 poin dari 36 pertandingan berlalu.

Di pertandingan berikutnya, 23 Juli mendatang, United berharap hasil positif lainnya demi membesarkan peluang finis di empat besar ketika menjamu West Ham United di Old Trafford. Ada pun Palace akan bertamu ke markas Wolverhampton Wanderers dua hari sebelumnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?