DBAsia News

Ronaldo Tidak Seterusnya Jadi Starter di Juventus

Cristiano Ronaldo

DBasia.news – Memiliki status sebagai megabintang dunia tidak menjamin Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi bermain di klubnya masing-masing. Apalagi saat ini, kala usia keduanya tidak lagi muda. Pelatih mereka tentunya akan lebih bijak memanfaatkan kualitas keduanya di laga-laga penting, contohnya seperti merotasi pemain di beberapa turnamen.

Pun demikian Ronaldo saat ini di Juventus. Datang dari Real Madrid, yang sudah dibelanya selama sembilan tahun dan sangat sukses di sana, Ronaldo menyandang status megabintang yang sudah meraih lima Ballon d’Or dan lima titel Liga Champions – akumulasi periodenya bersama Manchester United dan Madrid.

Namun, apakah status itu menjamin Ronaldo akan bermain sebagai starter di setiap laga Juventus? Tidak juga. Massimiliano Allegri, pelatih Juventus, telah memberi pernyataan tegas bahwa tidak ada satupun pemain Juventus yang mendapat jaminan bermain sebagai starter tiap laganya, termasuk Ronaldo.

“Ronaldo selalu menempatkan dirinya dalam sorotan. Dia jawara sejati yang sudah membangun reputasi diri dengan kerja keras dan pengorbanan. Dia contoh yang bagus dan menaikkan level (bermain) di sini,” ucap Allegri, seperti dilansir dari Football-Italia.

“Saya juga harus membuat keputusan untuk (Blaise) Matuidi hari ini. Kondisinya bagus dan dia selalu berlari. Perubahan akan bergantung kepada momen, kondisi kami, dan juga lawan kami. Dari 16 September, kami akan bermain setiap tiga hari sekali, jadi perubahan hal yang wajar,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?