DBAsia News

Ronaldo Telah Merusak Perayaan Juara Madrid

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news, Mantan pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque mengkritik sikap Cristiano Ronaldo sesaat setelah Real Madrid memastikan diri sebagai juara Liga Champion musim ini.

Kala itu, Ronaldo memberikan pernyataan yang cukup membingungkan. Dia berkata bahwa dia sudah puas bermain di Real Madrid selama ini. Dan tentunya hal itu menimbulkan spekulasi bahwa dia ingin hengkang ke lain klub.

Pemilihan waktu Ronaldo itulah yang mendapat kritik keras dari Del Bosque. Menurutnya Ronaldo seharusnya menunggu waktu yang tepat dan tidak merusak perayaan juara timnya.

Del Bosque sendiri menilai sikap Ronaldo itu juga menunjukkan sisi lainnya yang kurang profesional. Sebab hal seperti itu seharusnya dibicarakan sendiri dengan pihak klub.

Menjaga Hubungan Baik

Selain itu, pernyataan Ronaldo juga berpotensi merusak hubungan baik yang telah terjalin dengan rekan setimnya. Sebab kalimat pernyataan Ronaldo itu bisa membuat hubungan retak.

“(Pernyataan) itu terasa salah bagi saya,” ungkap pelatih yang juga pernah menangani Madrid itu, dikutip dari marca.

“Menjaga hubungan baik dalam grup adalah hal penting dan kata-kata itu tidak membantu, manusia yang terbaik harus menjaga hubungan baiknya dengan orang lain.”

Merusak Momen

Lebih lanjut, Del Bosque menilai pernyataan Ronaldo itu benar-benar merusak momen juara timnya. Madrid mewujudkan pencapaian yang fenomenal dengan menjuarai Liga Champions tiga musim beruntun, tapi Ronaldo membuat beban pikiran di benak para pemain.

Selain Ronaldo, Del Bosque juga mengkritik Gareth Bale yang melakukan hal yang sama. Bale kala itu menuntut bermain reguler dan mengancam hengkang ke lain klub.

“Itu adalah ucapan yang tidak tepat dan tidak relevan pada saat itu. Saat para pemain Real Madrid merayakan prestasi,” sambung dia.

“Tapi Real Madrid tetaplah lebih penting dari pemain manapun, jadi itu tidak akan mengganggu selebrasi.”

“Hal yang sama juga dilakukan Bale, itu tidak begitu baik untuk rekan setimnya,” tutupnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?