DBAsia News

Ronaldo Sedang Sulit Mencetak Gol, Pirlo Beri Pembelaan

DBasia.news – Cristiano Ronaldo lagi seret gol di Juventus. Sudah tiga laga beruntun di Serie A dia tak melesakkan gol.

Juventus bertandang ke markas Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (31/1/2021) dini hari WIB. Si Nyonya Tua pulang dengan kemenangan 2-0 lewat gol-gol Federico Chiesa dan Aaron Ramsey.

Tak ada nama Ronaldo di papan skor. Dia pada laga ini cuma menciptakan umpan kunci untuk dua gol Juventus.

Meski tak mencetak gol, Andrea Pirlo selaku pelatih Juventus tetap memuji Ronaldo. Pria asal Portugal itu sudah cukup berkontribusi terhadap dua umpan sebelum assist, yang berujung gol.

“Ronaldo memberikan kontribusinya lagi hari ini dengan operannya untuk kedua gol, jadi yang terpenting adalah tim menang,” kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.

Ronaldo terakhir mencetak gol di Liga Italia saat Juventus mengalahkan Sassuolo 3-1. Dia kemudian absen mencetak gol di laga melawan Inter Milan, Bologna, dan kini Sampdoria.

Mandulnya Ronaldo dalam mencetak gol bukan berarti Juventus harus segera mencari striker baru. Pirlo menegaskan bahwa hal itu tidak dibutuhkan sejauh ini karena banyak pemain yang bisa dimainkan sebagai ujung tombak.

“Kami memiliki banyak pemain serba bisa yang dapat mengambil peran berbeda, seperti Chiesa, Dejan Kulusevski, dan bahkan Ramsey, sementara Paulo Dybala akan segera kembali beraksi,” Pirlo mengungkapkan.

Ronaldo masih berada di puncak daftar top skor sementara Serie A dengan 15 gol. Romelu Lukaku di posisi kedua dan Ciro Immobile di tempat ketiga.

Bianconeri untuk sementara duduk di posisi ketiga dengan 39 poin. Juventus tertinggal lima angka dari Inter Milan dan tujuh poin dari AC Milan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?