DBAsia News

Ronald Koeman Mulai Buka Suara Soal Isu Pemecatan Barcelona

DBasia.news – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, buka suara terkait isu pemecatannya. Koeman menegaskan tidak mau ambil pusing atas gosip yang beredar.

Hubungan yang memburuk dengan Joan Laporta dan hasil minor membuat masa depan Ronald Koeman menjadi tanda tanya. Apalagi, kontrak Koeman akan berakhir pada musim ini. Meskipun sempat dikabarkan akan meneken kontrak baru, tetapi kini Koeman diisukan akan dipecat.

Dua nama yang beredar sebagai pengganti Koeman adalah Xavi Hernandez dan Roberto Martinez. Jika saat ini Xavi sedang menukangi Al-Sadd, Martinez menjadi peramu strategi tim nasional Belgia.

Menariknya, meski isu pemecatan semakin berembus kencang, Koeman tidak mau memedulikan. Koeman hanya fokus meraih tiga poin pada laga berikutnya.

“Saya tidak bisa berkomentar banyak soal topik itu karena sudah lama tak membaca koran,” ujar Koeman seperti dilaporkan Marca.

“Saya tahu soal kabar tersebut. Namun, satu-satunya hal yang harus saya lakukan adalah memenangi laga. Ada rumor dan nama, tetapi itu adalah tugas kalian (media),” imbuh Koeman.

“Saya tidak akan membuang tenaga untuk hal-hal yang tidak bisa saya kendalikan,” jelas mantan juru taktik tim nasional Belanda itu.

Ronald Koeman akan memimpin Barcelona ketika menghadapi Levante pada pertandingan lanjutan LaLiga 2021-2022, di Stadion Camp Nou, Minggu (25/9). Dari lima laga yang dilalui, Barcelona baru mengumpulkan sembilan poin hasil dari dua menang dan tiga imbang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?