DBAsia News

Ronald Koeman Lebih Pilih Melatih Timnas Belanda Ketimbang Barcelona

DBasia.news –  Manjer tim nasional, Ronald Koeman membuat pengakuan bahwa ia menolak tawaran untuk melatih klub raksasa Spanyol, Barcelona. Blaugrana akhirnya memilih mantan manajer Real Betis Quique Setien untuk menggantikan Ernesto Valverde.

Alasan utama Ronald Koeman menolak tawaran melatih mantan klubnya tersebut adalah karena dia berkomitmen terhadap Tim Nasional Belanda.

“Ya itu benar, Barca telah berbicara kepada saya, tapi saya menolak, karena saya punya komitmen untuk tetap berada di Tim Nasional Belanda.” Ucap Koeman seperti yang dilansir dari Diario Sport.

Koeman juga mengomentari soal performa anak asuhnya, Frenkie De Jong, yang saat ini bermain di Barcelona.

“Saya pikir performa dia cukup bagus. Dia bermain pada posisi yang berbeda dari biasanya, tapi ini adalah keputusan teknikal. Dia masih sangat muda, dia masih bisa belajar banyak, tapi saya pikir dengan saya di timnas Belanda, gaya permainannya agak berbeda.” Kata mantan manajer Everton tersebut.

Menurut laporan Mundo Deportivo pada bulan November. Direktur KNVB, Nico-Jan Hoogma menyatakan bahwa ada opsi pada kontrak Koeman yang menyatakan bahwa dia bisa saja keluar dari Oranje pada musim panas.

Kontrak Koeman sebenarnya baru berakhir sampai 2022. Tetapi dia punya klausul yang mengizinkan dia keluar dari timnas Belanda setelah Euro 2020 berakhir.

Sebagai pemain, Ronald Koeman membuat 192 penampilan untuk Barcelona, antara 1989-95. Dia berhasil membawa Blaugrana 4 gelar La Liga, dan European Cup pada tahun 1992.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?