DBAsia News

Ronald Koeman Beri Sinyal Ingin Rekrut Bek Baru

DBasia.news – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman memberi sinyal timnya akan membeli bek baru pada bursa transfer Januari 2021. Koeman membutuhkan pemain bertahan setelah Gerard Pique cedera panjang.

Sudah jatuh tertimpa tangga. Barcelona mendapatkan kabar buruk jika Gerard Pique mengalami cedera parah pada laga melawan Atletico Madrid. Barca pun pulang dengan tangan hampa usai kalah dengan skor tipis 1-0.

Bek asal Spanyol tersebut telah naik ke meja operasi. Sang pemain diprediksi akan menepi selama enam bulan karena mengalami kerusakan ligamen.

Cedera tersebut menambah daftar minor Barcelona di sektor pertahanan. Sebelumnya, Barca juga kehilangan Samuel Umtiti, Ronald Araujo, dan Sergi Roberto dengan alasan yang sama.

Tak pelak, Ronald Koeman akan bertemu manajemen untuk meminta bek baru. Menurut Koeman, kehilangan Pique akan menjadi pukulan besar untuk Barcelona.

“Kami sadar itu adalah kerugian besar untuk klub. Oleh karena itu, kami akan mencari penggantinya. Sebelumnya, kami sudah memonitor beberapa kandidat,” terang Koeman seperti dilaporkan Goal.

“Satu di antara posisi yang kami lihat adalah masalah utama itu. Jika ada kemungkinan mendatangkan, harus berbicara terlebih dahulu dengan klub.”

“Pique sudah berada di sini selama bertahun-tahun. Pique memiliki kepribadian yang besar dan ini akan menjadi kehilangan signifikan. Namun, kami harus menerima dan mencari jalan menyelesaikan masalah ini,” papar Koeman.

Barcelona perlu cermat dalam pembelian pemain pada bursa transfer mendatang. Alasannnya, selain mencari pemain bertahan, Barca juga memburu penyerang baru. Namun, keuangan yang menipis membuat gerak Barca terbatas.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?