DBAsia News

Romelu Lukaku, Berlian Kasar yang Berkilau Terang

DBasia.news – Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, terus menjadi predator berbahaya di area pertahanan lawan. Penyerang asal Belgia itu baru saja mencatatkan torehan mengesankan.

Romelu Lukaku mencetak satu di antara dua gol kemenangan Inter Milan melawan Genoa pada laga lanjutan Serie A 2020-2021, di Luigi Ferraris, Sabtu (24/10). Sang striker mencetak gol pembuka La Beneamata pada menit ke-64.

Gol bermula dari kerja sama Romelu Lukaku dengan Nicolo Barella. Sang striker mengecoh satu pemain Genoa sebelum melepaskan tembakan ke arah pojok gawang sambil menjatuhkan diri.

Menurut Opta Paolo, gol tersebut membuat Romelu Lukaku mengemas 22 gol yang tidak termasuk penalti di Serie A sejak debut pada musim lalu. Jumlah tersebut lebih banyak dari pemain asing lainnya di Serie A.

Lukaku melewati catatan Cristiano Ronaldo yang mengemas 21 gol tanpa penalti di Serie A pada periode yang sama. Sementara itu, bila tendangan penalti dihitung, CR7 memang masih unggul dengan 34 gol berbanding 28.

Dengan penampilan impresif tersebut, Romelu Lukaku membuktikan diri masih menjadi satu di antara penyerang terbaik di dunia. Sebelumnya, ia sempat mendapatkan pandangan miring ketika masih di Manchester United.

Pada saat yang bersamaan, investasi 74 juta euro yang dikeluarkan Inter Milan juga berjalan dengan baik. Apalagi, Nerazzurri membayar jumlah tersebut dengan cara mencicil kepada The Red Devils.

Kembali ke pertandingan, Inter mencetak gol kedua melalui sundulan Danilo D’Ambrosio. Bek tim nasional Italia itu memanfaatkan umpan Andrea Ranocchia.

Raihan tiga poin mengatrol posisi Inter Milan ke peringkat ketiga klasemen sementara. Skuad asuhan Antonio Conte itu mengumpulkan 10 poin dari lima pertandingan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?