DBAsia News

Roman Buerki Yakin Borussia Dortmund Bisa Juara Bundesliga

DBasia.news –  Roman Buerki menuturkan keyakinannya melihat kans Borussia Dortmund juara Bundesliga 2019-20.

Dalam pandangan Roman Buerki, peluang juara Bundesliga 1 masih besar karena Borussia Dortmund hanya tertinggal lima poin dari Borussia Moenchengladbach, sang pemuncak klasemen. Hal terpenting, menurut dia, Die Schwarzgelben tak boleh lagi kehilangan poin.

“Andai tak lagi kehilangan poin hingga jada musim dingin, semuanya mungkin,” ucap Roman Buerki soal kans Borussia Dortmund menjuarai Bundesliga 1 musim ini seperti dikutip dari Sport1.

Hal itu jadi tantangan tersendiri bagi kiper asal Swiss tersebut. Pasalnya, Die Schwarzgelben masih harus menghadapi beberapa tim tangguh. Sebut saja RB Leipzig dan TSG 1899 Hoffenheim pada dua pekan terakhir sebelum jeda musim dingin.

Pada kesempatan yang sama, Roman Buerki juga mengaku prihatin terhadap pelatih Lucien Favre yang belakangan dihujani kritik karena performa labil Borussia Dortmund. Menurut dia, itu tidaklah adil.

“Jika hasil tidak bagus, pelatih akan jadi orang pertama yang berada dalam tekanan. Andai Anda membiarkan pelatih terdepak, itu adalah kekalahan besar sebagai atlet. Pelatih tak berada di lapangan. Bukan dia, melainkan kami yang harus memberikan 100 persen kemampuan,” urai dia lagi.

Borussia Dortmund akan menjamu Fortuna Duesseldorf pada lanjutan Bundesliga 1, Sabtu (7/12/2019). Di atas kertas, Roman Buerki dkk. seharusnya mampu mengamankan tiga poin dari laga ini. Salah satu sebabnya, mereka tak kalah dalam delapan kesempatan terakhir menjamu Die Flingeraner.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?