DBAsia News

Roman Abramovic Sabar Menanti Perkembangan Chelsea di Bawah Asuhan Frank Lampard

Frank Lampard

DBasia.news –  Chelsea musim lalu, di bawah arahan Maurizio Sarri, sukses meraih titel Europa League dengan mengalahkan Arsenal dengan skor telak 4-1. Hasil itu diraih pasca sempat tampil inkonsisten di tengah berjalannya musim.

Sayang, hal tersebut tak lantas membuat Sarri bertahan lama di London, pria berusia 60 tahun tersebut hanya bertahan selama satu musim dan memilih kembali ke Italia dan menukangi ​Juventus.

Kekosongan di kursi manajer ​The Blues tentu saja membuat publik penasaran soal siapa yang akan menjadi suksesornya, namun dalam beberapa pekan terakhir nama Frank Lampard lah yang diduga kuat akan menukangi tim mulai musim 2019/20 mendatang. Bahkan ​Derby County, klub yang kini tengah ditangani Lampard sudah mengizinkan Chelsea untuk melakukan negosiasi.

Walau Lampard merupakan legenda klub dan amat dicintai publik Stamford Bridge, muncul kekhawatiran jika dirinya takkan bertahan lama sebagai manajer, terlebih pemilik klub, Roman Abramovich dikenal sebagai sosok yang gemar memecat manajer, tercatat sudah ada 14 orang yang menukangi​ The Blues pasca dirinya mengakuisisi klub pada tahun 2003 silam.

Namun sepertinya kini para penggemar ​Chelsea bisa bernapas lega, menurut laporan ​Mirror, Abramovich sudah berjanji pada Lampard bahwa dirinya akan memberikan banyak waktu bagi pria berusia 41 tahun tersebut untuk dapat mengantarkan klub meraih banyak kesuksesan.

Pengalaman Lampard sebagai manajer memang belum begitu banyak, dia baru satu musim menukangi Derby County, namun di musim perdananya, top skorer sepanjang masa ​Chelsea tersebut juga sukses mengantarkan timnya melaju ke babak playoff, sayang The Rams gagal promosi ke​ Premier League karena takluk dari Aston Villa.

Lampard bukanlah satu-satunya legenda klub yang kembali ke Stamford Bridge, sebelumnya juara ​Champions League 2012 tersebut juga sudah mengangkat Petr Cech sebagai penasihat teknik.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?