DBAsia News

Robin van Versie Anggap Unai Emery Tak Mampu Atasi Masalah Utama Arsenal

DBasia.news –  Mantan penyerang Arsenal, Robin van Persie menilai Unai Emery tidak mampu mengarahkan tim dengan baik. Van Persie pun berpendapat bahwa Emery dan manajer tim tidak bisa terhubung dengan para pemain Arsenal di Emirates.

Emery berada di musim kedua bertugas di Emirates Stadium setelah menggantikan Arsene Wenger, namun penampilan tim belakangan ini gagal membuat orang yakin bahwa ia sosok tepat memimpin the Gunners.

Setelah mengunci kemenangan 3-2 atas Vitoria di Liga Europa pada Kamis, Van Persie mengaku Arsenal tidak mengalami peningkatan di bawah Emery dengan kegagalannya membangun hubungan dengan para pemain.

“Saya tidak berpikir Emery benar-benar terkoneksi dengan para pemainnya,” ujar Van Persie kepada BT Sport.

“Saya pikir mereka masih lemah dalam set piece, masalah itu terjadi saat saya di sana, sejujurnya. Semua orang harus merasa bertanggung jawab. Apakah Anda bermain zona atau Anda main satu lawan satu?”

“Akhir pekan lalu mereka juga kebobolan dari sepak pojok. Saya mengatakan ini beberapa pekan lalu, Arsenal kehilangan 12-15 poin per musim oleh set piece dan itu harus dihentikan. Anda harus menemukan cara untuk ini.

“Anda bisa lihat beberapa pemain, dan ini bukan untuk menilai pelatih berdasarkan malam ini, ini berdasarkan beberapa bulan silam dan bahkan setahun sebelumnya. Sebagai seorang pemain, Anda ingin memiliki perasaan Anda harus berlari ke belakang dan sekarang Anda lihat beberapa pemain lari pelan ke belakang. Ada bahaya di sana. “Jika Anda memiliki pelatih yang sangat kuat, dan Anda di lini tengah, dan Anda melihat ada bahaya di suatu tempat, Anda akan melakukan sprint karena Anda tahu jika tidak Anda akan mendapat hukuman.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?