DBAsia News

Robin van Persie Berbicara soal Bukayo Saka

DBasia.news –  Arsenal berhasil meraih kemenangan saat bertandang ke markas Olympiakos dalam lanjutan leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (21/02) dini hari WIB dengan skor 1-0.

Pemain muda The Gunners, Bukayo Saka, kembali menunjukkan performa cemerlang dengan memberikan satu assist di pertandingan yang berlangsung di Yunani tersebut.

Saka menjadi sosok yang ikut menentukan kemenangan klub asuhan Mikel Arteta. Bek kiri berusia 18 tahun itu memberikan assist untuk gol tunggal yang dicetak Alexandre Lacazette pada menit ke-81.

Penampilan Saka menarik perhatian legenda Arsenal, Van Persie. Van Persie membandingkan saka dengan dua legenda Manchester United, Ryan Giggs dan Paul Scholes serta legenda Arsenal, Dennis Bergkamp.

“Umpan Bukayo Saka seperti Ryan Giggs, Paul Scholes dan Dennis Bergkamp. Mereka juga melakukan umpan-umpan seperti itu,” ujar mantan pemain tim nasional Belanda itu, dikutip dari Goal.

Mantan kapten timnas Belanda itu juga menilai Saka merupakan pemain muda yang tidak menyia-nyiakan kesempatan bermain yang sudah diberikan oleh manajer. Ia juga menambahkan umpan yang diberikan oleh Saka itu sesuatu yang tidak mudah untuk dilakukan oleh pemain.

“Dia sangat memanfaatkan kesempatan bermain yang sudah diberikan oleh Arteta. Umpan yang diberikannya itu tidak mudah dilakukan, hanya pemain besar yang bisa melakukan itu,” pungkas Van Persie.

Saat ini Saka telah mengemas sembilan assists di semua kompetisi musim ini. Torehan sembilan assists ini merupakan pencapaian terbanyak dibandingkan pemain Arsenal lainnya.

Selain mengemas sembilan assists, pemain berkebangsaan Inggris itu juga telah mencetak tiga gol selama berseragam Arsenal. Saka merupakan penyerang sayap yang dijadikan bek kiri oleh Arteta setelah Kieran Tierney cedera, sementara performa Sead Kolasinac tak meyakinkan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?