DBAsia News

Roberto Mancini Samai Rekor Vittorio Pozzo

DBasia.news –  Roberto Mancini kini menyamai rekor sepanjang masa Italia masih dilatih Vittorio Pozzo pada 1938-1939, dengan kemenangan sembilan beruntun. Mancini terus membawa Italia memecahkan rekor, usai mengungguli atas Liechtenstein 5-0, dalam kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Rheinpark, Rabu (16/10/2019) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Roberto Mancini sudah mencatatkan sembilan kemenangan beruntun bersama Italia. Dengan kata lain, ia menyamai rekor yang dibuat Vittorio Pozzo ketika menukangi Gli Azzurri 1938 silam.

Lebih hebat lagi, rekor ini dibikin sang allenatore dengan skuat lapis keduanya. Ya, laga kedelapan Grup J Kualifikasi Euro 2020 ini menurunkan sebagian besar pemain cadangannya.

Pada posisi kiper ada Salvatore Sirigu. Posisi lain ada Giovanni Di Lorenzo, Cristiano Biraghi, Bryan Cristante, hingga Vincenzo Grifo. Bisa dibilang hanya Alessio Romagnoli, Marco Verratti, dan Federico Bernardeschi yang merupakan pilihan utama sang pelatih selama ini.

Kendati demikian, Gli Azzurri tetap mampu menampilkan performa gemilang. Mereka bahkan sudah memimpin saat laga berjalan dua menit melalui sontekan Federico Bernardeschi. Tapi skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Baru pada pertengahan babak kedua Italia memanas. Andrea Belotti mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-70. Setelah itu mereka mencetak dua gol lagi hanya dalam kurun waktu lima menit melalui Alessio Romagnoli dan Stephan El Shaarawy.

Andrea Belotti akhirnya memastikan kemenangan Italia menjadi 5-0 pada masa injury time. Tambahan tiga poin membuat Alessio Romagnoli dkk makin kokoh di puncak klasemen Grup J dengan poin sempurna 24 poin. Sedangkan Liechtenstein berada di dasar klasemen dengan dua poin.

Susunan Pemain:

Liechtenstein (4-1-4-1): 1-Benjamin Buechel; 3-Maximilian Goppel, 5-Jens Holer, 4-Daniel Kaufmann, 22-Martin Rechsteiner; 13-Martin Buechel; 11-Dennis Salanovic, 18-Nicolas Hasler, 23-Michele Polverino (Noah Frick 56′), 15-Seyhan Yildiz; 17-Robin Gubser (Yanik Frick 63′)

Pelatih: Heigi Kolvidsson

Italia (4-3-3): 1-Salvatore Sirigu; 2-Giovanni Di Lorenzo, 23-Gianluca Mancini, 13-Alessio Romagnoli, 3-Cristiano Biraghi; 6-Marco Verratti, 4-Bryan Cristante, 16-Nicolo Zaniolo (Stephen El Shaarawy 63′); 20-Federico Bernardeschi (Sandro Tonali 74′), 9-Andrea Belotti, 11-Vincenzo Grifo

Pelatih: Roberto Mancini

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?