DBAsia News

Roberto Mancini Berharap Serie A Dihentikan

DBasia.news – Pelatih Italia, Roberto Mancini, mengaku sempat berharap Liga Italia Serie A musim ini dihentikan sepenuhnya. Mantan pelatih Inter Milan itu tidak mau para penggawa Gli Azzurri yang merumput di Liga Italia, mengalami cedera lantaran harus tampil dalam jadwal yang padat kompetisi kembali dilanjutkan.

Mancini punya alasan kuat di balik keinginannya tersebut. Ia menganggap melanjutkan kompetisi akan membahayakan kondisi pemain.

“Sebagai pelatih La Nazionale, saya bisa katakan akan lebih baik apabila Serie A tidak dilanjutkan. Apabila para pemain tampil dalam jadwal yang begitu padat pada musim panas ini, maka mereka lebih rentan mengalami cedera,” kata Mancini kepada La Gazzetta dello Sport.

Namun Mancini tak mau memaksakan kehendaknya. Ia hanya berharap pihak berwenang menjadikan keselamatan pemain sebagai prioritas utama.

“Kendati demikian, saya tahu, para pemain sudah tidak sabar merumput. Jadi, saya harap, mereka bisa menyelesaikan kompetisi sesegera mungkin,” tambahnya.

Isu terkait kelanjutan Serie A musim ini memang mengundang pro dan kontra d Italia. Ada pihak yang berharap dilanjutkan tapi tak sedikit juga yang meminta untuk dihentikan.

Klub-klub peserta bahkan tak satu suara terkait kelanjutan kompetisi. Namun FIGC dan operator Serie A tetap berkomitmen untuk menyelesaikan musim ini agar terhindar dari krisis finansial.

Serie A rencananya akan digelar kembali pada akhir Mei secara tertutup. Klub-klub akan meminta izin untuk menggelar latihan setelah aturan lockdown dicabut pemerintah Italia.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?