DBAsia News

Robert Moreno Tidak Keberatan Luis Enrique Latih Kembali Timnas Spanyol

DBasia.news –  Mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique, masih dirundung duka mendalam karena putrinya yang berusia sembilan tahun, Xana, meninggal dunia karena kanker tulang.

Sebelumnya Luis Enrique sudah mengundurkan diri dari posisinya sebagai pelatih Timnas Spanyol pada Juni 2019 dan digantikan oleh asistennya, Robert Moreno. Posisi pelatih utama akan diisi oleh Moreno hingga akhir Euro 2020.

Walau berada dalam keadaan yang relatif aman, Moreno menyatakan kesiapannya untuk mundur dari posisinya apabila Luis Enrique memiliki keinginan untuk kembali menjadi pelatih utama La Furia Roja. Moreno juga ingin memberikan momen kesenangan kepada Enrique dalam pekan yang sulit bagi mantan pelatih utama Barcelona tersebut.

“Apabila Luis Enrique ingin kembali menjadi pelatih utama di masa depan, maka saya akan mengundurkan diri dari posisi ini. Pekan ini berjalan dengan sulit bagi segala yang terlibat. Kami akan berusaha untuk memberikan sedikit kesenangan dalam segala kesulitan yang dialaminya. Ini menjadi satu-satunya hal yang dapat kami lakukan saat ini,” ucap Robert Moreno dalam wawancara yang dikutip dari Football Espana.

Moreno sudah memiliki pengalaman menjadi asisten Enrique di Celta Vigo, AS Roma, dan Barcelona. Pelatih berusia 41 tahun itu juga diklaim memiliki hubungan yang baik dengan para pemain yang ada di dalam skuat Spanyol saat ini. 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?