DBAsia News

Robert Lewandowski Menangi Penghargaan Gelar Top Skor Liga Champions

DBasia.news – Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski meraih gelar top skor Liga Champions setelah mengakhiri kompetisi dengan catatan 15 gol.

Pada laga final di Estadio da Luz, Senin (24/8) dini hari WIB, Munchen berhasil menaklukkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan Die Roten dicetak oleh Kingsley Coman.

Kelegaan terpancar dari wajah Lewandowski begitu wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan terakhir. Masa penantian panjang pemain berusia 32 tahun itu akhirnya berakhir.

“Jangan pernah berhenti bermimpi dan menyerah saat Anda gagal. Bekerja keraslah untuk mencapai tujuan Anda,” tulis Lewandowski di akun media sosialnya.

“Terima kasih atas dukungan kalian (suporter Munchen), karena percaya pada kemampuan kami. Kita adalah Juara Eropa!”

Liga Champions memang menjadi salah satu trofi yang sangat diinginkan Lewandowski. Ia nyaris meraihnya saat membela Borussia Dortmund, tujuh tahun silam.

Namun saat itu, Munchen yang searang dibelanya mengubur mimpi Dortmund. Die Borussen takluk dengan skor tipis 1-2.

Semusim setelah kegagalan itu, Lewandowski menyeberang ke Munchen. Peluangnya menjuarai Liga Champions tentu lebih besar bersama kubu Allianz Arena.

Namun harapan tak seindah kenyataan karena Munchen kerap mentok di semifinal. Manajer sekelas Pep Guardiola dan Carlo Ancelotti tak mampu membantu Lewandowski mewujudkan mimpinya.

Dewi fortuna akhirnya berpihak kepada Lewandowski dan Munchen musim ini. Keberuntungan itu mungkin diberikan lewat sosok Hansi Flick yang ditunjuk sebagai pelatih baru pada Oktober 2019.

Bersama Flick, permainan Munchen memang berubah drastis. Ia juga mampu memaksimalkan peran Lewandowski sebagai bomber haus gol.

Pemain berkebangsaan Polandia itu total mencetak 55 gol dari 47 laga di semua kompetisi. Sebanyak 15 gol di antaranya tercipta di ajang Liga Champions sehingga membuat Lewandowski berhak merebut gelar top skorer.

Sayang Lewandowski gagal menambah perbendaharaan golnya di laga final. Hal itu membuatnya tak bisa melewati rekor Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions dalam satu musim dengan 17 gol.

Padahal sebelum laga final, Lewandowski selalu mencetak gol tiap bermain di ajang Liga Champions musim ini. Namun hal itu nampak tak terlalu diambil pusing karena target utamanya yaitu gelar juara sudah tercapai.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?