DBAsia News

Rivaldo Setuju Marc-Andre ter Stegen Naik Gaji, tapi Tak Sama dengan Gaji Messi

DBasia.news –  Legenda Barcelona, Rivaldo, menilai Marc-Andre ter Stegen pantas untuk mendapatkan kenaikan gaji di Camp Nou. Tapi, menurutnya kenaikan gaji tersebut tidak bisa disamakan dengan Lionel Messi.

Barcelona saat ini sedang berupaya untuk memperbarui kontrak Ter Stegen yang akan habis pada 2022. Blaugrana ingin memperpanjang kontraknya hingga 2024 dan menawarkan kenaikan gaji.

Barcelona kabarnya menawarkan gaji 6,5 juta euro per tahun plus bonus. Namun, laporan terbaru menyebut kalau Ter Stegen menolak proposal tersebut.

Menurut Sport, sang kiper menolak tawaran itu karena melihat pemain yang bermain lebih sedikit daripada dirinya dapat pembaruan kontrak dengan nilai lebih tinggi. Kiper asal Jerman itu hanya ingin merasa lebih dihargai sebagai salau satu pilar penting tim.

Rivaldo sepakat kalau Ter Stegen memang layak dapat kenaikan gaji. Namun, menurutnya, sang kiper belum pantas dapat gaji setara bintang top Barcelona seperti Lionel Messi atau Luis Suarez. Messi saat ini merupakan pemain Barcelona dengan gaji tertinggi yakni 40 juta euro per tahun.

“Barcelona sedang menegosiasikan perpanjangan kontrak dengan Ter Stegen, dan saya setuju bahwa dia layak mendapatkan gaji yang lebih baik untuk semua yang telah dilakukannya untuk klub dalam beberapa tahun terakhir,” kata Rivaldo di Soccerway.

“Tentu saja, banyak yang akan tergantung pada tuntutan pemain karena saya juga tidak percaya bahwa ia harus mendapatkan gaji yang sama dengan Suarez atau Messi, tetapi ia harus menjadi salah satu anggota skuat yang dibayar lebih baik.”

“Dia melakukan penyelamatan dan sebuah tim dibangun dari belakang. Dia tahu bagaimana cara bermain dengan kakinya, telah menyelamatkan tim berkali-kali dan dia jelas layak mendapatkan penghasilan yang lebih baik,” pungkasnya.

Ter Stegen sendiri sudah membela Barcelona sejak 2014. Ia juga telah mencatatkan 224 penampilan dan merupakan salah satu kiper terbaik dunia saat ini.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?