DBAsia News

Respons Simon McMenemy Usai Timnas Dibantai Thailand

DBasia.news –  Timnas Indonesia takluk 0-3 dari Thailand, pada laga kedua Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9) malam WIB.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengakui adanya kesalahan, terutama di babak kedua.

Timnas Indonesia hampir mencetak gol lebih dulu melalui Irfan Bachdim usai menerima umpan terobosan Andik Vermansah. Adapun pada menit ke-40 giliran Thailand yang mengancam.

Skuat Garuda kebobolan pada menit ke-56 lewat Supachok Sarachat. Timnas Indonesia makin tertinggal setelah pelanggaran Andritany Ardhiyasa berbuah penalti.

Gol penalti dicetak Theerathon Bunmathan pada menit ke-64. Itu sebelum Thailand memperbesar keunggulan lewat gol Supachok Sarachat pada menit ke-72. Hingga berakhir, skor 3-0 untuk Thailand bertahan.

“Pertama-tama kami memulai dengan mental bagus. Di babak pertama main dengan baik. Di awal memang kami ubah dikit, di lini tengah, supaya mereka tidak bisa main banyak di situ. Di babak kedua, kami melakukan kesalahan sendiri, ada 3-4 kesalahan individu. Di level internasional, kami tidak bisa melakukan kesalahan sekecil apapun,” jelas Simon McMenemy.

“Tadi juga ada ada tiga peluang, tapi tidak bisa diselesaikan. Ini mengecewakan, tapi kami akan jalan terus,” sambung Simon McMenemy.

Hasil ini membuat Indonesia tetap di dasar Grup G tanpa poin. Sementara tambahan tiga angka membuat Thailand memuncaki grup dengan empat angka.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?