DBAsia News

Respons David Luiz Pasca Dikritik Fans Arsenal

DBasia.news –  Bek anyar Arsenal, David Luiz, belum memperlihatkan performa bagus untuk tim asuhan Unai Emery.

Setelah membuat kesalahan di laga melawan Liverpool dengan memberikan hadiah penalti, dirinya juga belum dapat memperbaiki performanya saat menghadapi​ Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan​ Premier League. Hal itu, membuat Luiz dan rekan-rekannya di sektor pertahanan mendapatkan kritikan tajam, karena nyaris membuat The Gunners kalah atas rival sekotanya itu.

Untungnya skuat asuhan Emery batal mengalami kekalahan usai sempat tertinggal 0-2. Sebab, dua gol dari Alexandre Lacazette dan Pierre Emerick Aubameyang, membuat pertandingan berakhir menjadi imbang 2-2.

Terkait kritikan yang didapatinya, Luiz ternyata tidak mau mempusingkannya dan beranggapan bahwa itu merupakan hal yang wajar.

“Saya pikir hal itu wajar, selalu seperti itu di sepanjang perjalanan karier saya, khususnya ketika Anda adalah seorang pemain bertahan. Penyerang tidak pernah kalah dalam pertandingan, kecuali mereka gagal mencetak gol dari tendangan penalti. Seperti inilah sepak bola,” ujar Luiz dari ​Express.

“Pemain bertahan harus bertanggung jawab dan menanggapinya dengan rendah hati. Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik. Saya pikir, penampilan saya sebelum tendangan penalti di Liverpool sangat baik. Khususnya untuk penampilan pertama saya bersama Arsenal di pertandingan besar,” tutupnya.

Kini, Emery tampaknya harus segera mulai mencoba untuk memperbaiki lini pertahanan The Gunners, karena dari dua laga terakhir klub asal London Utara ini telah mengalami lima kali kebobolan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?