DBAsia News

Respon Santiago Solari Usai Kekalahan Telak 0-3 Real Madrid dari Eibar

Santiago Solari

DBasia.news –  Kekalahan telak diterima Real Madrid tidak lama berselang setelah Santiago Solari diangkat sebagai pelatih tetap. Madrid kalah 0-3 dari Eibar di Ipurua, Sabtu (24/11), melalui tiga gol yang dicetak Gonzalo Escalante, Sergi Enrich, dan Kike. Solari menyebutnya sebagai laga terburuk Madrid.

“Saya tidak tahu apakah ini laga terburuk musim ini, tapi ini memang terburuk dari lima laga terakhir. Kami datang dari empat kemenangan beruntun dan ingin menang, tapi saya pikir ada solusinya,” ucap Solari di​ Sport-English.

“Kami ingin sedikit kebobolan dan mencetak lebih banyak gol. Itu pekerjaan pelatih dan kami telah melakukannya di beberapa pekan terakhir.”

Pelatih asal Argentina itu juga tidak menyalahkan satu individu tertentu karena kekalahan tersebut. Apalagi, mengkambinghitamkan Dani Ceballos, yang dianggap bermain buruk dan tidak dapat mengangkat performa Madrid. Kekalahan Madrid merupakan kekalahan kolektif alias bersama.

“Kami tidak bagus, kekalahan itu salah kami, dan kami harus bekerja untuk membenahinya. Mereka (Eibar) sangat bagus, mereka memainkan laga dengan bagus dan semua berjalan baik bagi mereka. Kami harus memberi selamat kepada mereka,” tutur Solari.

“Fakta bahwa kami tidak mampu mengembangkan permainan bukan salah Dani Ceballos. Itu karena kehebatan Eibar dan setelahnya, pekerjaan kolektif, bukan hanya karena satu pemain,” urainya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?