DBAsia News

Rencana FIFA soal Piala Dunia Wanita

DBasia.news –  Gianni Infantino, Presiden FIFA, mengutarakan akan mengubah jadwal Piala Dunia Wanita yang rencananya akan dihelat selama dua tahun sekali, bukan lagi empat tahun sekali.

“Tentu saja kami fokus pada dampak yang luar biasa bagi pengembangan sepak bola wanita dibandingkan dengan klub sepak bola wanita itu sendiri,” kata Infantino seperti dikutip dari The Guardian, Minggu (22/12/2019).

“Kita perlu melihat event besar apa yang bisa kita buat untuk mendukung ini. Jadi fokusnya tentu saja saat ini untuk mempelajari semua aspek pendukung,” tambah pria berkepala plontos tersebut.

Sebelumnya, FIFA juga sudah membuat keputusan untuk memperluas keikutsertaan Piala Dunia Wanita. Di perhelatan Piala Dunia Wanita 2023 nantinya tim peserta bertambah menjadi 32 negara dari sebelumnya 24 negara.

Untuk perhelatan Piala Dunia Wanita 2023 sendiri, FIFA belum memutuskan akan berlangsung di mana. Sejauh ini ada 5 negara yang mengajukan diri sebagai tuan rumah yakni Brasil, Jepang, Kolombia, Austria dan Selandia Baru.

Perhelatan Piala Dunia Wanita pertama kali berlangsung pada 1991. Piala Dunia Wanita 1991 berlangsung di Cina dengan Amerika Serikat keluar sebagai juara. Tim Paman Sam sendiri jadi negara yang paling banyak mengoleksi gelar juara Piala Dunia Wanita sebanyak 4 kali.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?